get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Banjir Genangi Sejumlah Usaha Milik Warga Aceh Singkil, Penghasilan Terancam

Selasa, 22 November 2022 | 18:56 WIB
header img
Banjir Genangi Sejumlah Usaha Milik Warga, Penghasilan Terancam.(Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Banjir yang merendam sebanyak 16 Desa di Kecamatan Singkil menyebabkan sejumlah warga harus kehilangan pekerjaan, akibatnya merekapun tidak memiliki penghasilan lantaran sejumlah usaha warga juga terendam banjir.

Setidaknya banjir telah 2 kali merendam seluruh Desa di Kecamatan Singkil, dalam tiga Minggu ini, sehingga menyebabkan dampak yang serius bagi para korban.

Seperti yang dialami seorang warga, Syamsul, yang merupakan pemilik bengkel sepeda motor di Desa Siti Ambia, Kecamatan Singkil yang barus kehilangan mata pencarian.

Hal itu lantaran banjir yang terjadi juga merendam kawasan tempat usaha yang dimilikinya itu.

Akibatnya tidak ada warga yang mau membawa sepeda motor untuk perbaikan di bengkel miliknya yang menyebabkan dirinya harus kehilangan penghasilan.

Syamsul mengatakan dalam sebulan ini bengkelnya nyaris tak bisa beroperasi, lantaran banjir yang datang terus menerus, sehingga tidak ada pelanggan yang datang.

Selain Syamsul, masih banyak warga lain yang juga harus kehilangan penghasilan, seperti pedagang di pasar yang terendam, buruh harian bangunan dan berbagai profesi lainnya.

Warga berharap, pemerintah mampu mencari solusi untuk mengatasi permasalahan banjir tahunan di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut