get app
inews
Aa Read Next : Pelepasan Mudik Gratis dan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Sopir di Abdya

Pohon Tubang Ke Badan Jalan, Akses Kenderaan Galus-Abdya Sempat Terganggu

Jum'at, 25 November 2022 | 07:30 WIB
header img
Pohon Tubang Ke Badan Jalan, Akses Kenderaan Galus-Abdya Sempat Terganggu.(Dosaino Ariga)

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Akibat tumbangnya pohon besar ke badan jalan penghubung antar Kabupaten Gayo Lues (Galus) dan Aceh Barat Daya ( Abdya), pada Kamis 24 November 2022, sekira pukul 05.00 WIB, mengakibatkan arus lalu lintas kenderaan dari dua arah sempat terganggu.

Pun demikian, akses jalan tersebut sudah bisa dilalui kenderaan roda dua dan empat, setelah pohon tumbang di wilayah Bur Kisip Desa Tongra, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues, sudah dibersihkan warga dan pihak Kepolisian yang bertugas di Pos Pol setempat.

“Alhamdulillah, badan jalan tersebut sudah bisa dilalui kenderaan, karena kami bersama warga setempat sudah menyingkirkan dan membersihkan pohon tumbang dari badan jalan,” ungkap Danpos Tongra, Aipda Ahmad Dahlan.

Sebelumnya sambung Danpos Tongra, pihaknya mengetahui kejadian pohon tumbang itu setelah mendapatkan laporan dari masyarakat melalui nomor WhatsApps Dumas Presisi Polri, sehingga personel Pos Pol Tongra bersama warga langsung menuju ke lokasi untuk membersihkan pohon yang tumbang dari badan jalan.

“Kami duga pohon tersebut tumbang karena hujan deras yang disertai hembusan angin yang sangat kencang, alhasil mengakibatkan pohon tumbang ke badan jalan dan berdampak tertutupnya jalan sehingga menghambat arus lalu lintas. Namun demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tukas Danpos Tongra.

Seraya mengingatkan pengendara untuk berhati-hati melalui akses jalan tersebut, karena saat ini masih kerap terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut