get app
inews
Aa Read Next : Sekjen PNA Bantah Beri Dukungan Ganda pada Pilkada Abdya 2024

Hujan Deras, Badan Jalan Galus-Abdya Kembali Tertimbun Longsor

Jum'at, 25 November 2022 | 10:01 WIB
header img
Hujan Deras, Badan Jalan Galus-Abdya Kembali Tertimbun Longsor.(Dosaino Ariga/ iNews).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.idHujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Gayo Lues (Galus), tepatnya di seputaran Desa Persada Tongra, Kecamatan Terangun, mengakibatkan badan jalan penghubung Gayo Lues – Aceh Barat Daya (Abdya) tertimbun longsor, Kamis 24 November 2022, sekira pukul 00.15 WIB.

Pun demikian, badan jalan yang tertimbun longsor diwilayah Bur Kayu Kisip, Desa Persada Tongra saat ini sudah bisa dilalui kenderaan, setelah pihak Kepolisian dan Babinsa setempat bersama pihak PT Lembah Alas, melakukan pembersihan badan jalan dengan mengerahkan dua alat berat.

Hal itu disampaikan Kapolsek Terangun, Ipda Darwandi, via selulernya, Jumat 25 November 2022.

Dikatakan, terjadinya longsor di jalan lintas Gayo Lues - Abdya, tepatnya di Bur Kayu Kisip Desa Tongra Kecamatan Terangun, disebabkan tingginya curah hujan dan mengakibatkan tebing jalan longsor ke badan jalan, alhasil berdampak pada tertutupnya badan jalan, sehingga menghambat arus lalu lintas dari dua arah.

“Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa,” sampai Kapolsek.

Saat ini sambung Darwandi, jalan tersebut sudah bisa dilalui kenderaan roda dua dan empat, setelah pihak PT Lembah Alas mengerahkan dua alat berat untuk membersihkan badan jalan dari tumpukan tanah longsoran.

“Kami mengimbau pengendara untuk berhati-hati melintasi jalan tersebut, karena hujan deras kerap melanda wilayah ini, sehingga rawan terjadi longsor dan pohon tumbang. Untuk itu kalau tidak mendesak, hindari bepergian di malam hari melalui jalan penghubung Tongra (Gayo Lues) – Ie Mirah (Abdya),” pintanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut