get app
inews
Aa
Read Next : Kocak Momen Najwa Shihab Bertemu Truk Berlukiskan Wajahnya Viral di Medsos

Warga Aceh Singkil Gelar Aksi Protes di Jalan Berlubang

Kamis, 01 Desember 2022 | 14:49 WIB
header img
Aksi Protes Warga Di Jalan Berlubang.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Sejumlah warga di Kecamatan Gunung Meriah menggelar aksi protes di lokasi jalan berlubang yang terletak di antara Desa Tanah Bara dan Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kami (01/12/2022).

Warga meminta pemerintah daerah agar segera melakukan pengaspalan di jalan rusak itu.

Sejumlah warga dari Desa Tanah Bara dan Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil menggelar aksi protes di jalan propinsi penghubung Subulussalam – Singkil.

Aksi protes itu dilakukan lantaran jalan yang semakin rusak parah itu kerapkali menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara.

Warga mendesak agar pemerintah segera melakukan pengaspalan terhadap jalan utama yang semakin rusak dan berlubang ini.

Sementara itu Kepala Desa Tanah Bara, Salman Manik, juga meminta agar pemerintah segera melalukan perbaikan terhadap jalan itu lantaran kerapkali terjadi kecelakaan di jalan itu.

Sebeleumnya, pada rabu malam salah seorang pengendara mengalami kecelakaan di lokasi jalan itu, sehingga sejumlah warga berinisiatif melakukan penanaman pohon pisang dengan panjang dua meter lebih di tengah jalan raya itu.

Untuk diketahui, jalan ini merupakan jalan provinsi yang akhir - akhir ini kerapkali di genangi air saat hujan turun yang menyebabkan kondisi jalan itu semakin buruk dan mengalami berlubang di sejumlah titik.

Hal itu lantaran drainase yang ada di seputaran jalan itu tidak dapat berfungsi dengan baik, sehingga jalan itu selalu tergenang saat musim hujan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut