get app
inews
Aa Read Next : Menteri AHY: Terus Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan Masyarakat Adat

Masyarakat Serbu Pasar Murah yang di Gelar Disperindakop dan UKM Bireuen

Selasa, 06 Desember 2022 | 15:32 WIB
header img
Masyarakat Serbu Pasar Murah yang di Gelar Disperindakop dan UKM Bireuen. (iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id -Masyarakat serbu barang kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) di dua puluh empat titik dalam Kabupaten Bireuen pada hari ini pasar murah di gelar di halaman kantor Camat Peudada, Kabupaten Bireuen.

Semua persediaan bahan kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan telur ayam, selalu habis diserbu masyarakat, namun mereka tetap sabar mengantri, sesuai arahan petugas.

Seperti hari Selasa 06 Desember 2022, di Kecamatan Peudada dan di Kecamatan Juli sebagai jadwal yang telah di tetapkan pelaksanaan pasar murah tersebut, masyarakat dengan tertib mengantri dan sabar menunggu giliran, sekitar pukul 10:00 WIB bahan-bahan kebutuhan pokok itu semuanya ludes dibeli masyarakat.

Anizar, Kabid Perdagangan Perindagkop dan UKM Bireuen mengatakan persediaan bahan pokok untuk operasi pasar tersebut memang terbatas itu sesuai kemampuan keuangan daerah untuk setiap lokasi atau Kecamatan Pemkab Bireuen menyediakan beras dua ton, gula pasir 1.800 kg, minyak goreng dua ton, tepung terigu 420 kg dan telur ayam 340 papan.

Barang kebutuhan pokok ini sudah disubsidi pemerintah, sehingga bisa di jual agak murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Menurut Anizar, pasar murah tersebut digelar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran.

Selain itu, juga untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sebab, biasanya saat maulid, harga barang kebutuhan pokok di pasaran cenderung melonjak naik.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut