get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pendiri Kios Liar Abaikan Surat Larangan dari Dinas PUPR Bireuen

MAN 5 Bireuen Lauching Kelas Boarding School

Rabu, 07 Desember 2022 | 15:09 WIB
header img
MAN 5 Bireuen Lauching Kelas Boarding School. (iNews/Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id- Tingkatkan prestasi siswa menjadi untuk menjadi kompeten dalam bidang agama dan keterampilan, MAN 5 Bireuen lauching kelas boarding school, Rabu (07/12/2022).

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen kini telah membuka kelas boarding school.

Dengan adanya kelas ini tentunya dapat meningkatkan prestasi siswa, dalam berbagai aspek, tentunya harus dibekali ilmu yang mendalam seperti hafiz qur'an, ilmu tauhit, teknik informatikan dan juga ketrampilan.

Pembukaan kelas baru ini dibuka resmikan langsung oleh asisten satu Sekdakab Bireuen,yang didampingi kasi pendidikan Madrasah Kankemenag Bireue, Camat gandapura serta para undangan.

Selain itu juga dilakukan peresmian mushalla sekolah dengan anggaran dana pembangunan dari sumbangan para dewan guru.

Selain itu para siswa MAN 5 Bireuen juga memamerkan hasil karya dalam bazar sekolah, seperti hasil dari tata boga, tata busana, dan keterampilan seni melukis.

Asisten Sekdakab Bireuen Mulyadi mengatakan Pemkab Bireuen sangat mendukung penuh dengan adanya boarding scholl ini, dimana para siswa dapat dibekali ilmu tentang agama seperti membaca kitab kuning, selain itu juga meningkatkan keterampilan siswa sesuai bidangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 5 Bireuen Abdullah mengatakan pelaksanaan boarding school ini baru berjalan ditahun ini, walaupun hanya baru dilaksanakan bagi siswa yang perempuan saja, dikatenakan belum tersedianya asrama, nantinya supaya juga dapat dilanjutkan bagi siswa laki-laki.

Selain lauching kelas boarding school ini, juga bertepatan dengan maulid nabi besar Muhammad SAW, dengan dihadiri ratusan tamu undangan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut