get app
inews
Aa Read Next : Warga Dubai Malah Main Jetski saat di Landa Banjir Besar, Netizen: Orang Kaya Mah Beda

Pesawat Lion Air Terbang Perdana Umrah Langsung dari Banda Aceh ke Madinah

Jum'at, 13 Januari 2023 | 11:10 WIB
header img
Pesawat Lion Air Terbang Perdana Umrah Langsung dari Banda Aceh ke Madinah.(iNews/ Ryan).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id-Dengan Maskapai terbaru 737 Max 9 Lion Air sukses terbang perdana dari Bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Banda Aceh langsung ke Madinah.

Penerbangan perdana dimulai pada 12 Januari 2023 dan dilepas oleh asisten II Provinsi Aceh dalam acara Inaugural Flight penerbangan Umrah langsung Ke Madinah yang dihadiri oleh Pj Walikota Banda Aceh, Pj Bupati Aceh Besar, Kan Kemenag, Danlanud SIM dan Instansi terkait.

Dalam penerbangan Khusus jamaah Umrah ini, langsung menerbangkan 212 Jamaah Umrah dari Berbagai Travel di Aceh dan penerbangan Perdana Ini juga merupakan keinginan Masyarakat Aceh untuk bisa mudah beribadah Umrah,

Kemudahan ini disampaikan oleh Direktur Belangi Wisata Islami, Dr Ricky Alfanda SE MM dan Ricky juga berjanji akan terus mengupayakan penerbangan langsung dengan Lion Air.

Sementara itu Asisten II Pemerintah aceh Mawardi megatakan bahwa dengan hadirnya penerbangan ini akan membuay jamaah umrah bisa dengan mudah beribadah dan bisa cepat sampai ketanah suci.

Dalam acara penerbangan perdana juga dilaksanakan peusijuk oleh ulama Aceh, Abu Ishak Lamkawee, Kankemenag Aceh dan dari Ulama MPU Aceh.

Tepung tawar atau peusijuk ini sebagai bentuk syukur karena adanya rute Banda Aceh- Madinah.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Direktur Utama Lion Air, Capt.Wamildan Tsani menyampaikan bahwa pihaknya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak sehingga dengan koordinasi yang baik penerbangan umrah perdana dari Banda Aceh bisa dilaksanakan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut