get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Santri Berkumpul Deklarasikan Dukung Tarmizi - Said

Mahasiswa Demo Pj Bupati Aceh Barat, Dinilai Gagal Kendalikan Inflasi

Jum'at, 13 Januari 2023 | 16:05 WIB
header img
Mahasiswa Demo Pj Bupati Aceh Barat, Dinilai Gagal Kendalikan Inflasi.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (Sombep) bersama warga, Jumat (13/1/2023) melakukan aksi demontrasi memprotes 100 hari kinerja Pj Bupati Mahdi Efendi.

Ketua Sombep Aceh Barat, Jhony Howord dalam orasinya, menyampaikan bahwa selama 100 hari kerja kepimpinan PJ Bupati Mahdi Efendi telah gagal kendalikan inflasi dan tidak mampu menekan harga pangan dan tidak mampu menjamin kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Jhony melanjutkan, selain masalah inflasi yang tinggi dengan berdampak pada harga pasar, kelangkaan BBM, PJ Bupati juga di anggap tidak mampu memberi sanksi tegas kepada pejabat yang diduga telah melakukan perbuatan tersecela.

"Setelah kami amati selama 100 hari kerja PJ Bupati banyak masalah ditengah masyarakat, kami menyimpulkan bahwa kalau Bapak Mahdi Efendi telah gagal memimpin  Aceh Barat," kata Jhony.

Bahkan menurut Jhony, genap di 100 hari kerja nya, Pj Bupati Aceh Barat malah akan merumahkan ribuan tenaga kontrak di seluruh Dinas Kantor Pemerintahan di lingkungan Aceh Barat.

"Lebih parahnya lagi Pj Bupati merumahkan ribuan tenaga kontrak, inikan sudah jelas, Pj Bupati Mahdi Efendi tidak mampu mencari solusi, tapi malah akan menciptakan ribuan pengangguran," sebutnya.

Jhony juga menegaskan, jika ingin menyelamatkan Aceh Barat, Mentri Dalam Negeri segera melakukan evaluasi terhadap PJ Bupati Aceh Barat.

"Mendagri kami desak untuk mengevaluasi PJ Bupati Aceh Barat, hal ini agar Aceh Barat dapat segera keluar dari Inflasi yang sangat tinggi," ucapnya.

Sementara itu Ketua Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) Rasydin menambahkan, kalau pada 100 hari kerja nya PJ Bupati Aceh Barat mengontrak sejumlah staf khusus dengan anggaran puluhan juta perbulannya untuk membayar honor para staf khusus.

"Kami juga mempertanyakan kenerja staf khusus yang selama ini sudah di gaji dengan menggunakan uang negara, kemana mereka, kenapa tidak memberikan masukan yang baik untuk membantu Aceh Barat Keluar dari inflasi," tegasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut