get app
inews
Aa Read Next : PUPR Aceh Barat Akan Aspal Jalan Pasar Meulaboh di Tahun 2024

Jum'at Curhat, Waka Polres Aceh Barat Silaturrahmi Bersama Da'i Kamtibmas

Jum'at, 27 Januari 2023 | 16:28 WIB
header img
Jum'at Curhat, Waka Polres Aceh Barat Silaturrahmi Bersama Da'i Kamtibmas.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Polres Aceh Barat kembali menggelar kegiatan jum'at curhat. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan bersama da'i kamtibmas dari tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Barat, bertempat di warung kopi Kanza jalan Gajah Mada gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (27/91/2023).

Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, S.I.K., dalam kesempatan tersebut menyampaikan situasi dan fenomena sosial saat ini terus berkembang ditengah masyarakat.

"Berbagai situasi dan fenomena sosial banyak yang terus berkembang dilingkungan kita, mulai dari penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap perempuan dan anak, kenakalan remaja, situasi kamtibmas maupun permasalahan lainnya," ujar waka.

Dirinya berharap pada elemen-elemen masyarakat salah satunya da'i kamtibmas untuk mendukung tugas-tugas Polri khususnya di wilayah Aceh Barat.

"Kami Polres Aceh Barat siap mendukung para da'i kamtibmas kedepannya dalam membuat program ataupun ide-ide maupun gagasan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Disamping itu, beberapa da'i kamtibmas menyampaikan keluhan dan aspirasi mengenai kamtibmas, kekerasan terhadap perempuan dan anak, penyalahgunaan narkoba pada kalangan remaja, dan permasalahan lainnya.

Menanggapi hal tersebut Kompol Aditia mengatakan dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Polres Aceh Barat sudah membentuk tim patroli presisi yang nantinya akan melakukan patroli pada tempat-tempat yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminalitas.

"Menyikapi kekerasan terhadap perempuan dan anak serta kenakalan remaja perlu kerja sama dari berbagai elemen masyarakat, ini menjadi perhatian kita bersama dalam melakukan pengawasan agar hal tersebut dapat diminimalisir," sambungnya.

"Terkait bahaya narkoba pada kalangan remaja, Polres Aceh Barat sudah mempunyai program saweu sikula setiap hari senin, dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas bersama da'i kamtibmas langsung bertatap muka dengan para murid untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba," tuturnya.

Kompol Aditia juga menambahkan, kedepan kita akan merencanakan program pesantren kilat pada bulan ramadhan ke sekolah-sekolah, dimana salah satu pematerinya dari Polres Aceh Barat.

Sementara itu, Tengku Hendra selaku ketua da'i kamtibmas memberikan apresiasi kepada Polres Aceh Barat atas terlaksananya kegiatan jum'at curhat ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa da'i kamtibmas siap mendukung tugas-tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di Aceh Barat," ucap Teuku Hendra

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut