get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Ratusan Rumah dan Sawah di Bireuen Terendam Banjir

Sabtu, 18 Februari 2023 | 16:04 WIB
header img
Ratusan Rumah dan Sawah di Bireuen Terendam Banjir.(iNews/ Musriadi)

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Pasca di guyur hujan deras melanda Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Aceh sejak Kamis malam ratusan rumah dalam belasan Desa dan areal persawahan di terendam banjir luapan.

Ramli Ahmad seorang warga menyatakan akibat banjir luapan tersebut semua harta benda milik masyarakat tidak dapat di selamatkan, sejauh ini belum ada bantuan khusus dari Pemda Bireuen untuk korban banjir di Kecamatan itu.

"Banjir seperti ini sudah terjadi empat kali dalam sepekan terakhir, hingga kini rumahnya dan masyarakat lain dalam kecamatan simpang mamplam masih di rendam banjir," sebut Ramli.

Masyarakat yang tertimpa bencana ini masih bertahan di rumah mereka masing-masing di karenakan mereka tidak tahu harus mengungsi kemana.

Karena tidak ada arahan dari Pemerintah Desa untuk lokasi pengungsian, sejauh ini belum ada bantuan masa panik apapun dari Pemda Bireuen.

Ia berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan mereka yang sedang menghadapi musibah banjir di desa ceureucok, arongan dan sekitarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut