get app
inews
Aa Read Next : 4 Pelaku Pemasangan Bendera Bulan Bintang di Pagar Polsek Samalanga Bireuen Minta Maaf

Video Viral Wanita Umbar Aurat, Pj Walikota Langsa: Pelaku Panggil, Jika Perlu Siram Air Parit

Senin, 13 Maret 2023 | 08:54 WIB
header img
Keterangan Foto : Pj. Walikota Langsa, Said Mahdum Majid (sumber, ig @pemkolangsa)

LANGSA, iNewsPortalAceh.id - Menanggapi desakan dari sejumlah elemen masyarakat dan ulama di Langsa, untuk menutup Truffle Box Resto, pasca video viral sejumlah wanita pengunjung resto umbar aurat saat memainkan game di resto tersebut pada 6 Maret 2023 lalu, Pj Walikota Langsa Said Mahdum Majid mengatakan tindakan menutup paksa resto tersebut adalah salah.

Meski pendapatnya berseberangan dengan pernyataan Ketua MPU yang di dukung oleh beberapa elemen masyatakat yang mendesak penutupan Truffle Box Resto, Said Mahdum berpendapat keberadaan resto tersebut justru membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Jika harus ditutup itu salah, karena kita sekarang mencari orang yang mau berinvestasi, agar membuka lapangan pekerjaan. Menurut saya, jika kita menyikapinya dengan harus ditutupnya Truffle Box, itu kita bodoh," kata Said Mahdum di Gedung Cakra Donya Kota Langsa, Minggu (11/3/2023).

Ia menjelaskan, bahwa kejadian tersebut merupakan diluar pengetahuan pemilik resto, karena pemilik Truffle Box tidak akan mungkin membiarkan hal yang mencoreng nilai Syari'at Islam itu terjadi jika dirinya mengetahui.

"Maaf kata, pemilik resto itu merupakan orang yang memiliki finansial yang lebih, jadi tidak hanya gara-gara perempuan itu, dia harus tutup usahanya", ucap Said Mahdum.

Pj Walikota Langsa ini juga menyayangkan jika usaha tersebut harus ditutup, mengingat Truffle Box Resto menampung sekitar 30 orang tenaga kerja yang menggantungkan ekonomi keluarganya disana.

"Jika kita tutup hilang itu semua, sementara kadang-kadang satu orang yang bekerja disitu, menghidupkan 1 istri dan 2 orang anak. Jika kita tutup 120 orang tidak akan bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya lagi dan kita harus berfikir ke sana juga," ucapnya.

Desakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan beberapa pihak agar segera menutup Resto Truffle Box, merupakan kekeliruan yang akan memiliki dampak yang besar.

"Jadi sekarang perlu kita netralkan, jangan kita suruh tutup ini tutup itu. Para pelaku ini yang seharusnya kita panggil, jika perlu kita siram air parit," ucapnya lagi.

Said Mahdum menambahkan, managemen Truffle Box sudah tepat mengambil tindakan memberhentikan karyawan yang lalai hingga insiden itu terjadi, untuk menjadi contoh bagi karyawan yang lain agar lebih hati-hati dalam menjalankan tugas.

"Dengan dia memberikan sanksi kepada pekerjanya itu sudah bagus, karena itu menjadi pembelajaran kepada yang lain," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut