get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Minta Jatah Meugang, Ribuan Masyarakat Pidie Jaya Kepung Rumah Dinas Wakil Bupati

Selasa, 21 Maret 2023 | 22:30 WIB
header img
Minta Jatah Meugang, Ribuan Masyarakat Pidie Jaya Kepung Rumah Dinas Wakil Bupati.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Ribuan masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang di dominasi kaum emak-emak padati rumah dinas wakil bupati Pidie Jaya, Aceh, pada Selasa 21 Maret 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Para kaum emak-emak ini mendatangi rumah dinas wakil bupati di pusat Kota Meureudu, Kecamatan Meureudu, Kabupaten setempat, dengan tujuan untuk meminta jatah uang meugang.

Mereka mulai berdatangan kerumah kediaman Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, sejak pukul 08.00 WIB pagi, dimana para warga berdesakan menunggu uang meugang yang di bagikan.

Namun masyarakat terus berdatangan sehingga membuat rumah dinas wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, menjadi lautan manusia, masyarakat yang datang dari berbagai pelosok desa yang ada di wilayah Kabupaten tersebut.

Sekitar pukul 10.00 WIB ribuan masyarakat di kumpulkan sesuai dengan Kecamatan masing masing dan mereka mintai pengenal kartu tanda penduduk (KTP) satu persatu sambil di serahkan amplop berisikan uang meugang.

Kendati, di karena membludaknya para warga yang mengepung pendopo wakil bupati untuk menunggu meugang, sehingga membuat para pegawai yang ngurus pembagian uang meugang itu menjadi khawalahan.

Selain itu para emak- emak yang ingin mendapatkan uang meugang dari wakil bupati pun terus berdesakan, meskipun di arahkan untuk berbaris agar bisa di bagikan satu persatu uang nya.

Sementara itu, Aisyah, salah seorang warga yang ikut mendapatkan bagian uang meugang dari wakil bupati Pidie Jaya menyebutkan dirinya bangga akan dengan pemimpin seperti itu yang peduli akan rakyat.

Meskipun tak banyaknya uang meugang sebagai bentuk alakadar, tetapi ini lah contoh pemimpi nya bijaksana dan peduli akan masyarakat di karenakan masyarakat tak butuh banyak tetapi dengan di berikan seperti ini masyarakat sudah senang.

"Terima kasih banyak pak wakil bupati, semoga kedepan terus seperti ini dengan peduli kepada rakyatnya,kami tak butuh banyak dengan adanya alakadar seperti ini kami sudah senang," sebut Aisyah dengan wajah ceria.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut