get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Resmikan Bantuan Bedah Rumah, Bentuk Kepedulian Sosial dan Kemanusiaan

Menjemput Berkah Ramadhan, Tali Kasih Polisi untuk Warga Tinggal di Rumah Pelepah Rumbia

Minggu, 26 Maret 2023 | 09:46 WIB
header img
Menjemput Berkah Ramadhan, Tali Kasih Polisi Untuk Warga Tinggal di Rumah Pelepah Rumbia.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

ACEH TIMUR, iNewsPortalAceh.id-Ramadhan adalah bulan berkah yang memiliki keistimewaan, banyak kebaikan yang bisa dilakukan karena momentum puasa di bulan Ramadhan merupakan media pendidikan bagi umat Islam untuk berlatih empati dan berbagi.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Peureulak Barat, Ipda Dede Moerdhany, dalam menjemput berkah Ramadhan, berbagi dengan warga untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Bersama beberapa personil Polsek Peureulak Barat, Ipda Dede Moerdhany menyambangi rumah Abdurrahman (31) warga Dusun Tgk. Nyak Banda, Desa Tanjong Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur (25/3/2022).

Di rumah berukuran 3×4 meter, berdinding pelepah dan beratap rumbia ini, Abdurrahman bersama istri membesarkan tiga anak nya yang masih balita.

Bagi Abdurrahman yang menggantungkan pencaharian nya sebagai buruh lepas, gubuk ini adalah tempat satu-satu nya untuk melindungi anak dan istri dari hujan dan terik matahari.

Kapolsek Pereulak Barat mengatakan, kedatangan nya setelah memdapat informasi dari Bhabinkamtipmas yang bertugas di Desa Tanjong Tualang.

Kehadiran nya disana sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan, sekaligus untuk membantu meringankan beban keluarga ini dengan bantuan talikasi berupa sembako.

"Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat guna meringankan beban Pak Abdurrahman, serta dapat menjadi nilai ibadah dihadapan Allah SWT, terlebih di bulan Ramadhan banyak amalan amalan yang mendapatkan pahala berlipat", ucap Dede Moerdhany.

Kapolsek Peureulak Barat ini juga menambahkan, kehadiran Polri di tengah masyarakat tidak hanya dalam melaksanakan tugas pokok Polri saja, namun sesuai perintah Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, kepada jajarannya agar Polri juga harus peduli dan empati terhadap warga di lingkungannya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut