get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Aceh Selatan Buka Seleksi PPPK 2024, Tersedia 100 Alokasi

Pemkab Aceh Selatan Gelar Forum OPD Penyusunan RKPD Tahun 2024

Selasa, 04 April 2023 | 16:29 WIB
header img
Pemkab Aceh Selatan Gelar Forum OPD Penyusunan RKPD Tahun 2024.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, Selasa (04/04/2023) menggelar forum OPD penyusunan RKPD Tahun 2024, kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Bappeda Lantai III.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dan turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, Sekretaris Daerah, Asisten lll, Kepala SKPK, Ketua DPRK Aceh Selatan, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Tgk. Amran menyampaikan pelaksanaan forum OPD merupakan sebuah tahapan perencanaan pembangunan yang juga merupakan penjabaran tahun pertama dari RPD tahun 2024 - 2026.

"Pelaksanaan forum organisasi perangkat daerah (OPD), penyusunan RKPD aceh selatan tahun 2024, merupakan salah satu tahapan perencanaan pembangunan, sebagai penjabaran tahun pertama dari rencana pembangunan daerah atau RPD tahun 2024 - 2026," ucap beliau.

Menurutnya, forum ODP ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan saran, dalam rangka penyelarasan target kinerja, program dan kegiatan, juga lokasi dan kelompok sasaran, dalam rancangan kerja OPD dengan usulan hasil musrenbang Kecamatan.

Melalui forum ini pula, dilaksanakan penyelarasan program dan kegiatan antar OPD, dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, agar tercipta sinergitas pembangunan daerah.

Untuk itu Tgk. Amran mengajak kepada semua untuk terus mendukung upaya-upaya pembangunan daerah untuk mewujudkan aceh selatan yang lebih baik.

"Beliau mengajak kita semua pihak, untuk terus bersama-sama mendukung upaya-upaya pembangunan daerah, agar tujuan untuk mewujudkan aceh selatan yang lebih baik, serta masyarakat yang sejahtera, dapat di raih," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut