get app
inews
Aa Read Next : Benteng Perlindungan Akhir Warga Gaza Bakal Diserang Israel, Saudi: Ini Sangat Berbahaya!

Satu Orang Anak Meninggal Dunia Akibat Dihantam Mobil Truk Barang di Bireuen Aceh

Senin, 08 Mei 2023 | 16:06 WIB
header img
Satu Orang Anak Meninggal Dunia Akibat Dihantam Mobil Truk Barang di Bireuen Aceh.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - seorang balita bernama Dara Anisa masih berumur 2 tahun, alamat Gampong (Desa) Pulo Baroh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh. Korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas dekat traffic light di jalan Banda Aceh - Medan, Simpang Empat Kota Bireuen, Minggu siang, 7 Mei 2023 sekitar pukul 15.25 WIB.

Jenazah korban dievakuasi Polisi Lalulintas (Polantas) dengan mobil ambulan ke RSUD dr Fauziah.

Kasus kecelakaan itu sudah ditangani Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen, kedua mobil itu diamankan guna penanganan lebih lanjut.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja, melalui Kasatlantas Iptu Irwansyah menjelaskan. Korban bernama Dara Anisa, Gampong (Desa) Pulo Baroh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Korban merupakan penumpang mobil penumpang (Mopen) L300 BL 1469 AN dikemudikan oleh Nasrul, 49, pekerjaan sopir, Desa Kayee Adang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Sedangkan mobil barang Light Truck Mitsubishi BL 8830 Z dikemudikan Rusdi, 35, pekerjaan sopir, alamat Gampong Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Adapun kronologis kejadiannya, jelas Kasatlantas yang Di dampingi Kanit Gakkum Aipda Kamal Ramli. Awalnya mobil minibus Mitsubishi L300 BL 1469 AN berpenumpang Dara Anisa dan juga mobil barang Light Truck Mitsubishi BL 8830 Z.

Saat itu sama-sama berhenti dekat di Simpang IV Kota Bireuen kondisi lampu pengatur lalulintas sedang menyala merah.

Pada saat lampu hijau menyala kedua kendaraan kembali berjalan, dan tiba-tiba penumpang mobil L-300 yaitu Dara Anisa turun dari pintu belakang. Sehingga korban langsung bertabrakan dengan mobil Ligh Truck yang datang dari arah belakangnya.

Akibat kejadian itu korban meninggal dunia.

Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD dr Fauziah, supir bersama mobil itu sudah diamankan petugas Satlantas, jelas Kanit Gakkum, Aipda Kamal Ramli.

Korban Dara Anisa saat itu menumpang mopen L300 bersama neneknya Mardiah, 55, dan abangnya Syahrul, 5, alamat Gampong (Desa) Pulo Baroh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Mardiah mengatakan, dia dan dua cucunya dari Samalanga lagi menuju rumah Iswadi, (40) anaknya Mardiah, berada di Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Mardiah tidak mengetahui pasti seperti apa kejadiannya, sebelum kejadian itu Dara Anisa dan abangnya Syahrul lagi berada di dekatnya, tiba-tiba diketahui sudah terjadi musibah tersebut, ujarnya ditemui bersama anggota Satlantas di kamar Pemulasaran Jenazah RSUD dr Fauziah.

Sementara itu, dua penumpang mobil barang Light Truck Mitsubishi BL 8830 Z yaitu Zikra, 35, Gampong Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa dan Fakrurrazi, 52, Gampong Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang mengatakan.

Mobil barang itu dikendarai oleh Rusdi dan mereka bertiga dalam perjalanan menuju ke Gampong Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen untuk mengambil muatan kelapa.

Sesampainya di Simpang Empat Kota Bireuen mobil berhenti karena lampu pengatur lalulintas menyala merah dan berjalan lagi saat lampu menyala hijau.

Yang ada terlihat saat itu hanya pintu belakang Mopen L300 berada di depan terbuka, lalu mobil truk kami sudah bertabrakan dengan korban, jelas keduanya.

Anggota Satlantas Polres Bireuen dan warga dilokasi kecelakaan seorang anak balita penumpang Mopen L300 bertabrakan dengan mobil barang Truck Mitsubishi, dekat traffic light Simpang Empat Kota Bireuen, Minggu siang, 7 Mei 2023.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut