get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

AKBP Pandji Santoso Salurkan 1 Ton Beras Bagi Warga Terdampak Banjir

Selasa, 09 Mei 2023 | 06:22 WIB
header img
AKBP Pandji Santoso Salurkan 1 Ton BerasBagi Warga Terdampak Banjir.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, memberikan bantuan pangan sebanyak 1 ton beras kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Aceh Barat, Senin(8/5/2023).

Adapun beras tersebut diserahkan langsung ke rumah-rumah warga yang masih terendam banjir dengan ketinggian 30 hingga 50 centimeter di Desa Pasie Aceh Tunong dan Pasie Leuhan, Kecamatan Meureubo.

"Bantuan ini kita serahkan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan pangan akibat terdampak banjir beberapa hari terakhir," kata AKBP Pandji Santoso.

Selain mendistribusikan bantuan masa panik kepada warga terdampak banjir, Kepolisian Polres Aceh Barat selama beberapa hari terakhir juga melakukan evakuasi warga yang terkurung seperti di Desa Napai, Kecamatan Woyla Barat dengan menggunakan perahu karet.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada karena prakiraan BMKG menyebutkan masih ada potensi hujan yang dapat berakibat banjir. Babinkamtibmas juga kita mintakan untuk dapat terus memantau perkembangan kondisi masyarakat terdampak banjir di Aceh Barat," ujar AKBP Pandji.

Sejak dua hari terakhir bencana banjir dan longsor melanda Aceh Barat, terdata 8 Kecamatan yang terkena banjir di sepanjang Daerah Aliran Sungai Meureubo dan Sungai Woyla, dengan total warga terdampak mencapai 3.975 jiwa lebih.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut