get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Rusunawa di Dayah Mudi 2 Samalanga Bireuen Dinilai Lamban dan Diduga Tidak Sesuai Spek

MPW PAS Aceh Kabupaten Pidie Jaya Daftarkan 30 Bacalegnya, 70 Persen Pimpinan dan Alumni Dayah

Minggu, 14 Mei 2023 | 15:08 WIB
header img
MPW PAS Aceh Kabupaten Pidie Jaya Daftarkan 30 Bacalegnya, 70 Persen Pimpinan dan Alumni Dayah.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Kabupaten Pidie Jaya, secara resmi mendaftarkan bacaleg nya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) pada Minggu (14/05/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum melakukan pendaftaran ke Kantor KIP Pidie Jaya 30 bacaleg dari Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Kabupaten Pidie Jaya sempat di tempung tawarkan (peusijeuk-red) oleh sejumlah ulama kharismatik Aceh.

Kemudian usai di tepung tawar oleh sejumlah ulama, Partai Adil Sejahtera Aceh Kabupaten Pidie Jaya ini juga melakukan pawai dengan mengunakan mobil truck terbuka dan di lengkapi musik rapai serta iring-iringan mobil lainnya.

Ruter pawai yang dilakukan oleh para partai PAS dari Kecamatan Bandar Dua menuju Kecamatan Trienggadeng, dimana para pendukung ikut mengemakan shalawat dan gendangan rapai di atas Truck.

"Alhamdulillah, hari ini resmi kami dari MPW Partai Adil Sejahtera Aceh Kabupaten Pidie Jaya mendaftarkan 30 bacaleg untuk Pemilu 2024 Ke KIP Pidie Jaya," Kata Ketua MPW PAS Aceh Kabupaten Pidie Jaya, H.Sibral Malasyi.

Selain itu H.Sibral Malaysi menyebutkan, ada 30 daftar bakal caleg (bacaleg) MPW PAS Aceh Kabupaten Pidie Jaya yang resmi di daftarkan, dengan komposisi 70 Persen Pimpinan dan Alumni Dayah serta Cendikiawan Intelektual muda.

"Alhamdulillah tidak ada kendala karena 70 persen adalah Pimpinan dan Alumni Dayah yang siap bekerja maksimal memenangkan partai, terutama untuk meraih 4 kursi sebagai target, maka setiap dapil bisa mendapat satu kursi," jelasnya H.Sibral Malasyi.

Terakhir, H.Sibral Malaysi, bacaleg mayorita kebanyakan merupakan pimpinan dan alumni Dayah yang ikut meramaikan kontestan pemilu 2024 mendatang.

Dimana 70 persen pimpinan dayah dan 20 persen alumni Dayah, 10 persen cendikiawan dan intelektual muda.

Di pemilu 2024 ini sendiri, MPW PAS Aceh Pidie Jaya pihaknya akan bekerja secara maksimal.

" Insyah Allah kami akan berusaha maksimal pada pemilu 2024, dengan target 4 kursi di DPRK Pidie Jaya,"tegasnya.

Sesuai peraturan KPU bahwa untuk tahun ini bahwa MPW PAS Aceh Kabupaten Pidie Jaya capai target dengan jumlah perempuan yang akan ikut kontestan di pemilu tahun 2024 mendatang.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut