get app
inews
Aa Read Next : Kades Ini Bagikan Zakat Rp13 Miliar ke Tukang Becak Viral di Medsos, Antrean hingga 3 Km

HUT Agara ke 49, Kepala Desa Kampung Baru Mendapat Penghargaan Sebagai Desa Teraman

Rabu, 28 Juni 2023 | 11:58 WIB
header img
Teks Photo : Muslim, Kepala Desa Kampung Baru saat Menerima Penghargaan Dari PJ Bupati Agara se Usai Apel Hari Jadi ke-49 Kabupaten Aceh Tenggara.

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka hari jadi Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh yang ke- 49 Tahun, pada tanggal 26 Juni 2023 Kepala Desa Kampung Baru Mendapat Penghargaan sebagai Desa Teraman se Kabupaten Aceh Tenggara.

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Syakir, PJ Bupati kepada Muslim, selaku Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Badar seusai Apel Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tenggara, pada Senin (26/6/2023) kemarin.

Bukan tanpa alasan Desa ini bisa di nobat sebagai Desa Teraman, Kepala Desa Kampung Baru, Muslim mengatakan kepada iNewsPortalAceh.id, penobatan Desa Teraman yang di terima Nya merupakan hadiah dari Kapolres Aceh Tenggara pada saat Apel Satkamling 21/6/2023 lalu.

Terdapat beberapa kriteria penilaian yang menjadi tolak ukur pihak Polres Aceh Tenggara saat memberi penghargaan sebagai Desa Teraman, pertama kamera pengintai dan pos kamling.

Di Desa Kampung Baru terdapat 80 kamera pengintai yang di kontrol melalui pos kamling.

"Awal pemasangan kamera pengintai ini tidak lain untuk menjaga keamanan para warga, di mana pada saat ini maraknya pencurian serta peredaran narkoba" pungkas Muslim.

Dulu sebelum ada nya ide pemasangan kamera pengintai ini Desa Kampung Baru ini sangat tidak aman, narkoba serta judi marak di tengah masyarakat.

Berkat dukungan dari warga pada akhirnya masyarakat Kampung Baru tidak lagi hawatir akan ada kehilangan, bahkan peredaran narkoba bisa berlahan menghilang.

Tak terfikir awal dari ide tersebut kini bisa mendapat penghargaan baik dari setingkat Polres kini mendapat penghargaan dari Pemerintah Daerah, bahkan sudah di tawar Kapolres untuk ikut setingkat Provinsi.

Muslim berharap agar pemerintah bisa menerapkan program yang ada di Desa yang ia pimpin ini sebagai percontohan untuk Desa lainnya guna kebaikan dan keamanan kita bersama.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut