get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Atjeh Denmark di Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kota Hjørring Berlangsung Meriah

Personel Polsek Gunung Meriah Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha

Rabu, 28 Juni 2023 | 15:24 WIB
header img
Personil Polsek Gunung Meriah Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.idPersonil Polsek Gunung Meriah melaksanakan giat pengamanan ibadah sholat Idul Adha di Masjid -Masjid Muhammadiyah Yang ada di kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/06/2023).

Hal ini dilakukan sebagai Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat , upaya menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif di saat umat muslim melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto melalui Kapolsek Gunung Meriah Ipda M. Sabri mengatakan dengan adanya penempatan personil di Masjid-masjid Yang sedang menjalankan Ibadah Idul Adha 1444H.

Maka diharapkan warga masyarakat tidak merasa khawatir dari tindakan kejahatan dan begitupun terhadap barang-barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan kusyuk melaksanakan ibadah sholat Idul Adha.

"Dimana PP Muhammadiyah yang menetapkan 1Dzulhijah 1444 Hijriyah Pada Senin, 19 Juni yang lalu jadi dengan begitu 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah yang merupakan peringatan Idul Adha 2023 Jatuh pada hari rabu, 28 juni 2023," ujar nya.

"Jadi oleh karena itu Dalam rangka mewujudkan situatsi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah Idul Adha 1444 H, Personel Polsek Gunung Meriah melaksanakan Pengamanan sholat Idul Adha Di Masjid-masjid Muhammadiyah Di kecamatan Gunung Meriah." Tutup M. Sabri.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut