get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Aceh Barat Terus Tingkatkan Pembangunan Jalan Menuju Kampus

3 Rumah di Aceh Barat Ludes Terbakar, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Rabu, 28 Juni 2023 | 15:28 WIB
header img
Tiga Rumah di Aceh Barat Ludes Terbakar, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Tiga rumah warga di Desa Pulau Tengoh, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, terbakar Selasa (27/06/2023) malam.

Seorang warga yang juga pemilik rumah, dilaporkan mengalami luka bakar dibagian kaki.

Korban yang bernama Edy Safrizal (30) tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Jamal Mirda mengatakan kebakaran yang melanda tiga rumah warga di Kecamatan Meureubo tersebut terjadi sekitar pukul 22.05 WIB.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah tiga unit damkar diterjunkan kelokasi.

"Setelah mendapat laporan petugas langsung terjun kelokasi dengan mengerehkan tiga unit mobil damkar, api berhasil dipadamkan setelah 1 jam kemudian," kata Jamal.

Selain membakar tiga rumah, kata Jamal akibat kebakaran ini seorang pemilik rumah juga mengalami luka bakar di bagian kakinya dan telah kini dibawa kerumah sakit.

"Korban ini terbakar saat api dari pom bensin mini menyambar ke bagian kaki korban. Dalam kebakaran ini ada tiga unit yang terbakar, dimana dua unit rusak berat dan satu unit rusak ringan," jelasnya.

Hingga kini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut, namun pihak Kepolisian Polres Aceh Barat telah memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Dampak dari kebakaran ini sebanyak 22 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya dan kerugian ditaksir mencapai Rp350 juta rupiah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut