get app
inews
Aa Read Next : Unik ! Sejumlah SPG Cantik Rela Jualan Kambing Kurban, Gatal tapi Asyik

Hari Raya Idul Adha 1444 H, SMPN 1 Trienggadeng Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban

Jum'at, 30 Juni 2023 | 10:18 WIB
header img
Hari Raya Idul Adha 1444 H, SMPN 1 Trienggadeng Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, kali ini di tahun 2023 pada hari raya idul adha 1444 hijriah kembali menyembelih 10 ekor hewan kurban, Jum'at 30 Juni 2023.

Sementara itu Kepsek SMPN 1 Trienggadeng, Drs.Fadhlullah, menyebutkan bahwa 10 ekor hewan kurban tersebut merupakan hasil arisan dari para guru SMPN 1 Trienggadeng dan juga merupakan pemberian dari warga malaysia, sedangkan penyembelihan hewan kurban akan di laksankan pada Sabtu 01 Juli 2023 besok.

"Insya Allah tahun ini kita ada 10 ekor hewan kurban, ada 6 ekor sapi dan 4 ekor hewan kibas yang akan di sembelih di lingkungan sekolah nanti nya," sebut Drs. Fadhlullah.

Menurut Fadhlullah semua hewan kurban itu nantinya akan di bagikan kepada seluruh wali murid yang bersekolah di SMPN 1 Trienggadeng serta untuk fakir miskin yang berada di lingkungan sekolah.

"Daging kurban ini akan di bagikan untuk wali murid semua nya dengan jumlah murid di sekolah ini sekitar 450 lebih siswa,"imbuh Fadhlullah.

Selain itu kata dia, bahwa hewan kurban ini merupakan arisan 3 Ekor sapi dari 21 guru dan 4 ekor kibas maka total jumlahnya 25 guru.

"Ini hasil kesepakatan di potong gaji guru setiap bulannya untuk arisan kurban, kebetulan ada sedekah dari masyarakat Malaysia tiga ekor sapi," tutup Fadhlullah.

Seperti di ketahui pada hari raya idul adha tahun 2022 sebelumnya sekolah SMPN 1 Trienggadeng ini juga ikut menyembelih 7 ekor sapi dan 1 kibas yang di bagikan kepada 550 kupon.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut