get app
inews
Aa Read Next : ICMI Aceh Dukung Kebijakan dan Program Penjabat Gubernur Aceh untuk Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Pj Bupati Galus:Program Nentong Saudere Bukan Cuma Slogan, Tapi Nyata Kegiatan Pelayanan Publik

Kamis, 06 Juli 2023 | 13:13 WIB
header img
Pj Bupati Galus:Program Nentong Saudere Bukan Cuma Slogan, Tapi Nyata Kegiatan Pelayanan Publik.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id - Adanya isu miring yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, terkait program Nentong Saudere yang digagas Dandim 0113 Gayo Lues (Galus), Pj Bupati setempat, Drs. H. Alhudri, menegaskan, kegiatan ini sangat luar biasa dan merupakan kearifan lokal karena sudah menabalkan bahasa daerah setempat dalam program tersebut.

“Program Ini patut menjadi kegiatan pelayanan publik yang harus kita dukung secara bersama-sama, agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan ini. Program ini merupakan kegiatan nyata bukan hanya slogan,” tegas Pj Bupati Gayo Lues, dalam sambutannya di kegiatan Nentong Saudere bertempat di Kantor Camat Blangjerango, Kamis 6 Juli 2023.

Bahkan sambung Alhudri, dari pantauannya dalam program Nentong Saudere ini, ada beberapa pelayanan yang didapatkan masyarakat dalam program tersebut, diantaranya pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM, pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan PBB, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, pelayanan penyelesaian akte nikah, pelayanan Bank Aceh, Pelayanan sertifikat hak milik tanah, pelayanan rehabilitasi rawat jalan gratis (BNNK), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan Sipil serta pelayanan lainnya.

“Jadi berbagai pelayanan dalam program Nentong Saudere ini di dapatkan masyarakat secara langsung dan lebih dekat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Blangjerango, Abdul Rahman, mengakui, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pun demikian dia berharap, kegiatan yang digagas Kodim 0113 Gayo Lues ini, mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat, terutama di Kecamatan Blangjerango.

“Dalam kegiatan ini masyarakat dan Pemerintah terlihat berbaur menjadi satu, sehingga masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan akrab, bersama pemangku kepentingan di Kabupaten Gayo Lues,” ujar Camat Blangjerango.

Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf Krismanto, dalam sambutannya mengatakan, dalam program Nentong Saudere ini intinya, Pemerintah Daerah siap melayani warga dan selalu dekat dengan masyarakat.

“Makanya di program Nentong Saudere ini, hampir semua jenis pelayanan publik di Pemkab Gayo Lues ikut dalam kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Diakhir acara pembukaan, Forkopimda Gayo Lues juga sempat mengunjungi stand-stand pelayanan publik, yang ada di Program Nentong Saudere di Kecamatan Blangjerango.

Sebelumnya, program Nentong Saudere ini juga sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, di beberapa Kecamatan, diantaranya Kecamatan Pining, Blangpegayon dan Kecamatan Kutapanjang.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut