get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Dinas Kesehatan Aceh Tengah Digeledah Ditkrimsus Polda Aceh

Selasa, 11 Juli 2023 | 12:46 WIB
header img
Dinas Kesehatan Aceh Tengah Digeledah Ditkrimsus Polda Aceh.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Tim Satuan Unit Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Aceh melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, Selasa, 11 Juli 2023.

Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mengumpulkan bukti terkait runtuhnya bangunan Rumah Sakit Regional di Desa Simpang Kelapaing, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

"Kantor kami tadi digeledah oleh tim Ditkrimsus Polda Aceh," jelas dr. Yunasri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, saat dikonfirmasi.

Ia juga menjelaskan bahwa penggeledahan yang dilakukan oleh tim Ditkrimsus Polda Aceh bertujuan mencari dokumen-dokumen terkait pembangunan Rumah Sakit Regional yang menggunakan dana APBA pada tahun 2011.

"Mereka mencari dokumen-dokumen tersebut untuk melengkapi berkas penyelidikan terkait kasus runtuhnya RS Regional pada tahun 2022 lalu," tambah Yunasri.

Tim Direktorat Tindak Pidana Khusus dari Polda Aceh terlihat meninggalkan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah dengan membawa kotak berwarna putih.

Informasi yang didapat, tim Ditkrimsus Polda Aceh membawa 13 dokumen yang berkaitan dengan proyek pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh Tengah, termasuk dokumen perencanaan dan berita acara pemeriksaan pekerjaan.

Selanjutnya, dr. Yunasri menyebut bahwa pihak penyidik dari Ditkrimsus Polda Aceh juga akan meminta keterangan terkait dokumen-dokumen yang telah dibawa.

"Dokumen-dokumen tersebut diperlukan untuk melengkapi berkas penyelidikan pihak kepolisian terkait dugaan kasus korupsi dalam pembangunan rumah sakit regional. Tim Penyelenggara Hasil Pekerjaan Objek (PHO) juga akan dimintai keterangan," tutup dr. Yunasri.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut