get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Akibat Air Sungai Meluap, Badan Jalan di Desa Bulu Sema Terendam Banjir

Jum'at, 14 Juli 2023 | 06:18 WIB
header img
Keterangan Foto : Banjir di Desa Bulusema Aceh Singkil (Suparman Munthe / iNews)

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Memasuki musim penghujan, akibat hujan deras melanda sejumlah ruas jalan di Desa Bulu sema,Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil Hingga sejumlah ruas jalan tergenang Banjir, Kamis (13/07/2023).

Dengan meningkatnya curah hujan di Aceh Singkil dari hasil pemantauan debit Air di sungai Bulu sema naik ±40 cm sehingga meluap ke badan jalan Desa Bulu sema pada Jam 19:00 WIB.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. melalui Kapolsek Suro Akp Syafari mengatakan dengan tingginya curah hujan yang melanda Aceh Singkil ini sehingga debit air sungai terus bertambah.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan maka kami mengerahkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengaturan lalulintas dan patroli supaya situasi keadaan kondusif," imbuhnya.

Pihak kepolisian hingga saat ini melakukan pendataan terhadap warga apakah air masuk kedalam rumah hingga harus mengungsi atau tidak serta melakukan pengaturan lalulintas.

Patroli sambang guna menjaga keaman dan kenyamanan Warga yang terkena efek luapan Air sungai ini.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan pejalanan agar berhati-hati karena akibat badan jalan tertutup air bisa jadi lobang-lobang tidak kelihatan dan terus waspada karena jalan yang licin akibat hujan melanda.

"Akibat debit air yang masih bertambah semoga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi dan kami dari Polsek Suro akan terus memantau debit air sungai untuk memastikan situasi keadaan aman dan baik,"Tutup Kapolsek.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut