get app
inews
Aa Read Next : Kejaksaan Isyaratkan Akan Ada Babak Baru di Kasus Bansos Bener Meriah

Pj Bupati dan Kepala SKPK Sambut Siswa Baru di Hari Pertama Masuk Sekolah

Senin, 17 Juli 2023 | 18:14 WIB
header img
Pj Bupati dan Kepala SKPK Sambut Siswa Baru di Hari Pertama Masuk Sekolah.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id- Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis beserta istri hadir di sekolah untuk menyambut para peserta didik baru di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023/2024, Senin (17/7/2023).

Pada hari pertama masuk sekolah itu, Pj Bupati Aceh Singkil dan Istri hadir dan menyambut para siswa baru di UPTD SPF SD Negeri 1 Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kesempatan itu, Marthunis juga menghimbau agar seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan para Camat se Kabupaten Aceh Singkil juga ikut menyambut siswa baru disekolah yang berbeda.

Kehadiran Pj Bupati dam Kepala SKPK itu dimaksud agar dapat memberi motivasi bagi peserta didik baru, serta memberi edukasi kepada wali murid tentang pentingnya kolaborasi sekolah dengan wali murid dalam meningkatkan kompetensi siswa.

Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis mengatakan kehadirannya beserta istri juga para kepala SKPK dapat memberi motivasi kepada para peserta didik baru dihari pertama masuk sekolah.

”Selain kita dari Pemerintah, para wali murid juga ikut hadir dan mendampingi para siswa baru di hari pertama sekolah ini,” Kata Marthunis.

Hal ini, kata dia, dimaksud agar para peserta didik baru di hari pertama masuk sekolah ini dapat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran orang tua mereka di sekolah.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Aceh Singkil, Junaidi mengatakan kehadiran para orang tua serta para kepala SKPK dan Camat di hari pertama sekolah ini juga sebelumnya sudah di instruksikan melalui Surat Edaran Pj Bupati Aceh Singkil Nomor 420/878 tentang penerapan masa perkenalan bagi peserta didik baru pada sekolah SD/MI di kabupaten Aceh Singkil.

”Alhamdulillah kegiatan penyambutan terhadap siswa baru pada hari pertama masuk sekolah ini berjalan dengan meriah,” sebut Junaidi.

Ditambahkannya, kehadiran orang tua dihari pertama masuk sekolah ini sangat penting untuk membangun komunikasi antara sekolah dengan wali murid, karena keberhasilan peserta didik tidak hanya karena faktor sekolah semata, tetapi juga peran orang tua.

”Kolaborasi sekolah dengan orang tua diharapkan akan terus berlanjut sampai peserta didik menyelesaikan pendidikanya pada jenjang tersebut, sehingga orang tua mengetahui perkembangan anaknya, baik perkembangan psikologis maupun perkembangan pembelajaran anak,” harapnya.

Junaidi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kepala SKPK dan Camat di Kabupaten Aceh Singkil yang telah ikut serta memberikan motivasi kepada para siswa baru itu.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Singkil mengeluarkan surat edaran nomor 420/878 tentang penerapan masa perkenalan bagi peserta didik baru pada sekolah SD/MI di kabupaten Aceh Singkil.

Surat Edaran itu dikeluarkan mengingat bahwa pada hari senin tanggal 17 juli 2023 merupakan hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2023/2024.

Dalam Edaran itu, Pj Bupati Aceh Singkil mengajak seluruh wali murid agar dapat mendapingi anaknya dihari pertama masuk sekolah baik jenjang PAUD maupun jenjang Sekolah Dasar dengan maksud dapat memberikan motivasi serta rasa aman dan nyaman bagi anak dalam melakukan pembelajaran.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut