get app
inews
Aa Read Next : Petugas Berhasil Meringkus 6 Pelaku Curanmor di Pidie Aceh

Jumat Bersih di Makam Syekh Abdul Rauf As Singkily

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 16:14 WIB
header img
Jum'at Bersih di Makam Syekh Abdul Rauf As Singkily.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id- Personel Polres Aceh beserta TNI dan Masyarakat Melaksanakan kegiatan Jum'at bersih di Makam Syekh Abdul Rauf As Singkily,Jum'at (04/08/2023).

Abdul Rauf Al-fansuri atau yang lebih dikenal dengan Syekh Abdul Rauf As Singkili merupakan salah satu ulama ternama di Aceh yang lahir di Aceh Singkil pada tahun 1615 di kecamatan Singkil.

Beliau merupakan seorang ulama ternama di Aceh bahkan Syekh Abdul Rauf As Singkili memiliki pengaruh besar dalam penyebaran agama islam di Sumatera hingga seluruh nusantara, bahkan banyak orang yang melakukan ziarah ke makam Ulama ternama ini hingga dari berbagai Daerah provinsi lain.

Kali ini, Personel Polres Aceh Singkil melaksanakan Jum'at bersih di makam Syekh Abdul Rauf as Singkili bersama TNI dan Masyarakat Sekitar.

Wakapolres Aceh Singkil Kompol Hari Purnomo, S.H., M.H. yang memimpin kegiatan Jum'at Bersih ini mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu program bentuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita.

"Jadi pada kesempatan kali ini kami dari Polres Aceh Singkil bersama TNI dari Koramil Singkil Dan dibantu juga oleh masyarakat sekitar makam," Ungkapnya.

Dikatakannya, ini merupakan ladang pahala bagi kita semua dimana makam ini merupakan makam salah satu ulama ternama di Aceh bahkan diseluruh Nusantara jadi kesempatan ini tidak kami sia-siakan karena ini merupakan juga bentuk aksi peduli lingkungan dengan bonus pahala yang melimpah.

Ia berharap kepada masyarakat Aceh Singkil agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar hidup lebih bersih dan sehat guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut