get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pendiri Kios Liar Abaikan Surat Larangan dari Dinas PUPR Bireuen

Ratusan PPPK di Bireuen di Ambil Sumpah Jabatan dan Dilantik

Senin, 07 Agustus 2023 | 15:57 WIB
header img
Ratusan PPPK di Bireuen di ambil sumpah jabatan dan di lantik.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id-Sebanyak 807 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Bireuen, resmi dilantik dan diambil sumpah/jabatan fungsional, di halaman belakang Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Senin (7/8).

Ratusan PPPK itu, terdiri dari 685 tenaga pendidik (guru) dan 122 tenaga kesehatan, yang telah bertugas disejumlah unit kerja pemda.

Usai pengambilan sumpah, mereka langsung menerima Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan.

Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad menyerahkan SK kepada salah seorang guru PPPK, dari jumlah tenaga kesehatan tersebut, tercatat 46 diantaranya kategori ahli pertama dengan rincian 12 perawat, 6 apoteker, satu dokter spesialis bedah, satu dokter spesialis penyakit dalam, 8 dokter, 4 dokter spesialis anestesiologi dan therapy intensif, 4 administrator kesehatan, 4 tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku serta 6 Epidemiolog Kesehatan.

Selain itu, untuk tenaga kesehatan lain yang turut dilantik hari ini yaitu kategori terampil, diantaranya 33 perawat, 10 bidan, 14 apoteker, 4 perekam medis, 2 radiografer, 2 tehnisi elektromedis, 2 fisioterapis, 5 pranata laboratorium, 2 terapis gigi dan mulut dan 2 sanitarian.

Sementara jabatan fungsional guru kategori ahli pertama sebanyak 685, diantaranya yaitu 54 guru agama Islam, 33 guru Bahasa Indonesia, 529 guru kelas, satu guru matematika, 34 guru Penjasorkes, 31 guru prakarya dan kewirausahaan, satu guru seni budaya dan 2 guru TIK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muslim M.Si saat ditemui usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional itu mengharapkan, agar seluruh guru yang telah meningkat statusnya ini, senantiasa menjalankan tugas secara totalitas serta berperan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di wilayah itu.

“Teruslah bekerja secara optimal dan tetap berdedikasi dengan semangat pengabdian yang tinggi, demi mencerdaskan anak didik kita untuk generasi masa depan yang lebih,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Saya Manusia (BKPSDM), Zaldi AP S.Sos selaku ketua panitia pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional dalam sambutannya meminta, seluruh PPPK terus meningkatkan kinerja dan semakin termotivasi melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan melalui Sekdakab, Ir Ibrahim Ahmad yang melantik seluruh pegawai fungsional itu, mengaku jika PPPK juga merupakan ASN.

Menurutnya, pengangkatan status dari hononer menjadi PPPK ini, merupakan bentuk dari perhatian pemerintah, untuk mewujudkan kesejahteraan yang seimbang terhadap pegawai pemerintahan. Dia mengaku, atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada seluruh pegawai baru ini.

"Sebagai ASN kita haruslah memiliki pengabdian dan kecintaan terhadap negara. Lalu khusus untuk guru, agar selalu menjaga integritas dan inovatif dalam melaksanakan proses pembelajaran kepada peserta didik di sekolah masing-masing,” ujar Ibrahim.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut