get app
inews
Aa Read Next : Kejari Restorative Justice Perkara Penganiayaan dan Berujung Pengibaran Bendera Bulan Bintang

TNI/POLRI Bersama Masyarakat Pesisir dan Nelayan Kibarkan Bendera Merah Putih

Selasa, 15 Agustus 2023 | 11:17 WIB
header img
TNI/POLRI Bersama Masyarakat Pesisir dan Nelayan Kibarkan Bendera Merah Putih.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Meriahkan HUT RI Ke-78 Personel Polres Pidie bersama Kodim 0102/Pidie dan Masyarakat Pesisir serta Nelayan melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Dermaga Pantai Pelangi Kecamatan Kota Sigli, Senin sore (14/08/2023).

Kegiatan tersebut dimulai dengan apel bersama personel TNI/Polri yang dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali,SIK bersama Dandim 0102/ Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han yang bertempat di lapangan Apel Mapolres Pidie, kemudian Personil TNI/Polri dari Polres Pidie dan Kodim 0102/Pidie dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat dengan membawa Bendera merah putih dan dikawal Voorijder Satlantas Polres Pidie, begerak menuju Pantai Pelangi Kota Sigli.

Terlihat dilokasi Dermaga Pantai Pelangi, kedatangan Kapolres Pidie bersama Dandim 0102/Pidie dan personel TNI / Polri dengan membawa bendera merah untuk di serahkan dan kibarkan bersama masyarakat pesisir pantai dan nelayan di dermaga pantai pelangi.

Momen pengibaran bendera di dermaga pantai pelangi diawali dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Kapolres Pidie dan Dandim 0102/Pidie kepada nelayan dan secara bersama-sama mengibarkan nya. Sejumlah perahu nelayan yang sedang melaut didekat dermaga pantai pelangi juga diberikan bendara merah putih untuk dikibarkan diatas perahu meraka.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan tentunya sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur kepada Allah SWT dan juga merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari personel TNI/Polri untuk membagikan dan mengibarkan bendera merah putih kepada masyarakat di beberapa lokasi dan hari ini kita membagikannya kepada masyarakat pesisir pantai dan para nelayan yang melaut di perairan Pidie", sebut Kapolres Pidie yang didampingi Dandim 0102/Pidie.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut