get app
inews
Aa Read Next : Suami Irna Narulita Bupati Pandeglang Mirip Artis Mr Bean Viral di Medsos

Bupati Berharap KONI Aceh Selatan Mampu Mewujudkan Prestasi Olahraga Dengan Integritas dan Moralitas

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 20:54 WIB
header img
Bupati Berharap KONI Aceh Selatan Mampu Mewujudkan Prestasi Olahraga Dengan Integritas dan Moralitas.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Musyawarah Olahraga Kabupaten ke - XII (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Selatan,  resmi dibuka Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, SH , Jumat pagi (18/8/23), di Aula Dinas Pariwisata setempat.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran SH mengatakan, KONI memiliki tugas serta tanggungjawab untuk merencanakan, mengkoordinasikan, serta melaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi Atlet termasuk kinerja wasit dan pelatih.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan prestasi olahraga nasional, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan serta ketahanan nasional.

Tgk. Amran berharap KONI mampu mewujudkan prestasi dibidang olahraga dengan integritas dan moralitas yang berlandaskan pancasila dan jiwa nasionalisme.

Menurut beliau, Musorkab yang berlangsung pada hari ini akan menjadi langkah untuk menentukan estafet kepengurusan dengan harapan dapat terus mengangkat prestasi olahraga, katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa, dengan perkembangan zaman yang semakin maju, menuntut kita mampu berinovasi dalam menjalankan program dan kegiatan, berbagai terobosan baru yang visioner dalam mengembangkan sistem pembinaan atlit.

Dengan demikian dalam Musorkab ke-XII ini, KONI Aceh Selatan dapat menjadi pemersatu berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga yang ada didaerah, karena olahraga adalah milik kita bersama,"ungkap Tgk. Amran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abu bakar menyebut siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua dapat membangkitkan KONI dan menciptakan program-program yang bisa membangun Negeri Pala ini, serta dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi olahraga tersebut, demi Kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Aceh Selatan.

Ia juga mengajak kepada pengurus dan anggota KONI yang terpilih dalam Musorkab ini nantinya, untuk tetap bersatu dan bersinergi dengan kepengurusan periode sebelumnya dalam mengembangkan prestasi, dan mewujudkan atlet-atlet olahraga pada berbagai Cabang Olahraga, serta tentunya untuk mengharumkan nama baik KONI Kabupaten Aceh Selatan, pungkas Kamaruddin.

Turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Aceh Selatan, Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, Ketua KONI Aceh Selatan Dr.Zulachfi, M.Si, pengurus KONI, dan para ketua cabor.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut