get app
inews
Aa Read Next : Suami Irna Narulita Bupati Pandeglang Mirip Artis Mr Bean Viral di Medsos

Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Aceh Tenggara, Format Demo DPRK

Kamis, 07 September 2023 | 15:12 WIB
header img
Teks Foto : Koordinator aksi Nawi Sekedang saat orasi di depan Gedung DPRK Aceh Tenggara menolak wacana perpanjangan masa jabatan Syakir sebagai Pj Bupati.(iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Aceh Tenggara Metuah (FORMAT) menggelar unjukrasa ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Kamis (7/9/2023).

Lewat unujuk rasa itu, mereka mendesak anggota dewan tidak merekomendasikan Syakir dalam perpanjangan Penjabat (Pj) Bupati untuk memimpin daerah tersebut.

Dengan membawa pengeras suara dan membentang spanduk bertulisan penolakan perpanjangan Pj Syakir, massa dengan menggunakan becak datangi gedung DPRK setempat.

Bahkan mereka turut memblokir jalan raya yang menjadi arena mimbar bebas.

Koordinator Aksi Forum Aceh Tenggara Metuah (FORMAT) Nawi Sekedang dalam orasinya mengungkapkan dengan tegas meminta agar DPRK tidak mengeluarkan rekomendasi perpanjangan Syakir sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara dengan berbagai pertimbangan.

"Selama hampir setahun semenjak Syakir menjabat terdapat dua jembatan pasca banjir bandang di Aceh tenggara yang terbengkalai tidak diperbaiki," kata Nawi.

Mereka juga menuntut kesepakatan yang ditanda tangani oleh Syakir tentang Siltap yang akan dibayarkan setiap bulannya, namun hingga saat ini tak kunjung disalurkan, sehingga dengan terhambatnya pembayaran tersebut perekonomian di Aceh Tenggara krisis.

"Namun terdapat kinerja yang aneh seperti perjalanan dinas dan rapat setiap hari dilaksanakan oleh Syakir, sehingga tidak ada keputusan bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat," sebut Nawi.

Nawi juga menduga, dalam perjalanan dinas dan rapat yang di kerjakan tersebut hanya untuk menggerogoti anggaran yang ada di Pemkab.

Untuk itu demonstran menuntut apabila DPRK merekomendasikan nama Syakir ke Menteri Dalam Negeri untuk memperpanjang masa jabatannya, dengam membawa massa yang lebih banyak, mereka mengancam akan meruntuhkan gedung DPRK Aceh Tenggara.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut