get app
inews
Aa Read Next : Intip Nobar Digelar PJ Bupati Pidie Jaya, Teriakan Suporter Terus Bergemuruh saat Pertandingan

Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024

Selasa, 17 Oktober 2023 | 11:08 WIB
header img
Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Kapolres Pidie Jaya memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 yang bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan dalam menjaga pengamanan selama Pemilu 2024.

Acara ini digelar di halaman Mapolres Pidie Jaya. Selasa (17/10/23).

Dalam apel yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk Wakil Bupati Pidie Jaya, Dandim Pidie/Pidie Jaya yang diwakili, Ketua DPRK, Ketua Pengadilan Negeri Meureudu, Kajari Pidie Jaya, Sekda Kabupaten Pidie Jaya, para Kepala Dinas Kabupaten Pidie Jaya, Ketua KIP Pidie Jaya, Sekretaris KIP, Ketua Bawaslu Pidie Jaya, dan Sekretaris Banwaslu.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si membacakan amanat Kapolri.

Apel Gelar Pasukan ini merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan personil dan sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang diharapkan akan memastikan kelancaran Pemilu 2024 dengan aman.

Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi tolok ukur kematangan demokrasi Indonesia dan masa depan bangsa.

Dalam rangka kesuksesan pemilu tersebut, partisipasi penuh dari semua komponen bangsa sangat penting.

Operasi Mantap Brata ini akan berlangsung selama 222 hari, mulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, dengan dukungan dari TNI, Kementerian/Lembaga terkait, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Command Center yang akan beroperasi dari tingkat Mabes Polri hingga Polda jajaran akan mengkoordinasikan informasi dan data, memastikan koordinasi yang efektif di seluruh daerah.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 juga akan diperkuat dengan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Terkait penanganan tindak pidana pemilu, akan ada kerja sama dan kolaborasi antar pilar sentra gakkumdu, sehingga penanganan pelanggaran pemilu dapat dilakukan secara profesional dan transparan.

Kunci utama keberhasilan operasi ini adalah senergisitas dan soliditas antara personil pengamanan dan stakeholder terkait.

Semua pihak berkomitmen untuk menjaga keamanan selama Pemilu 2024 demi kemajuan demokrasi Indonesia,"Tutup Kapolres

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut