get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Berpotensi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Kalak BPBD Aceh Selatan Minta Warga Kewaspadaan

Selasa, 24 Oktober 2023 | 06:28 WIB
header img
Berpotensi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Kalak BPBD Aceh Selatan Minta Warga Meningkatkan Kewaspadaan.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Kepala pelaksana BPBD Aceh Selatan H. Zainal, SE., M.Si menghimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan, karena pada akhir bulan Oktober ini cuaca sangat ekstrim yang diperkirakan berpotensi bencana banjir dan tanah longsor informasi yang kami dapat dari BMKG Aceh.

"Jadi Hal ini diperkirakan berpotensi bencana banjir dan tanah longsor akan terjadi pada tanggal 20 sampai dengan 25 Oktober itu berpotensi pada bencana juga untuk periode yang kedua, pada tanggal 25 sampai akhir Oktober itu sampai dengan 30 Oktober jadi dalam hal ini kami sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Aceh Selatan khususnya untuk terus meningkatkan kewaspadaan pada saat ini apalagi untuk pengguna jalan roda dua maupun roda empat bisa saja dalam perjalanannya itu tiba-tiba terjadi tanah longsor," ujar Kalak BPBD Senin. ( 23/10/2023).

Sambung Kalak, Himbaun juga untuk Nelayan untuk dapat terus waspada pada saat melaut, jadi cuaca ini betul-betul untuk diperhatikan demi keselamatan kita bersama dan Jalan Lintas nasional dapat kami Gambarkan bahwa untuk wilayah Trumon sangat berpotensi terjadinya banjir.

"Kami meminta agar petugas - petugas di wilayah manajemen kerja baik Pos 01 juga sampai dengan 09 untuk terus meningkatkan kewaspadaan meningkatkan pengawasan dalam mitigasi bencana,"Tegas H. Zainal.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut