get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Aceh Selatan Kasus Dugaan Penganiayaan Wartawan Sudah Diusut Satreskrim

Aksi Cukur Rambut Jurnalis di Aceh, Lawan Intimidasi & Dukung Firli Fahuri Jadi Tersangka Pemerasan

Senin, 27 November 2023 | 14:43 WIB
header img
Aksi Cukur Rambut Jurnalis di Aceh, Lawan Intimidasi & Dukung Firli Fahuri Jadi Tersangka Pemerasan.(Dok Ist).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id -Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Banda Aceh menggelar aksi cukur rambut, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap penetapan ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka dalam kasus pemerasan.

Menurut Raja Umar seorang Jurnalis dari IJTI Pengda Aceh menyebutkan aksi cukur rambut dan makan durian bersama berlangsung di Sekretariat bersama (Sekber) Jurnalis di Banda Aceh, lokasi ini sebagai tempat terjadinya aksi intimidasi yang dilakukan pengawal Firli terhadap Jurnalis Televisi saat berkunjung ke Tanah Rencong.

"Aksi cukur rambut massal yang dilakukan Jurnalis ini sebagai bentuk perlawanan terhadap intimidasi Jurnalis di lapangan, apalagi Firli saat berkunjung ke Banda Aceh bersamaan dengan pemanggilan Polda Metro Jaya terkait pemerasan," sebut Raja Umar.

Aksi Firli bersama pengurus pemilik media lokal di aceh sembari smakan duren dan ngopi di sekber dinilai sebagai bentuk pelecehan terhadap profesi jurnalis, pasalnya di jakarta atau ditempat lain para jurnalis kesulitan untuk mewawancai terkait kasuh yang tengah ditangani Polda Metro Jaya.

Jurnalis televisi yang ikut dalam aksi cukur rambut ini datang dari berbagai daerah di Aceh, diantaranya dari aceh tengah, Aceh Jaya, Lhokseumawe dan Aceh Timur sebagai bentuk solidaritas sesama profesi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut