get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak,Kadis PUPR Aceh Tengah Pastikan 2024 Dibangun

Sabtu, 09 Desember 2023 | 17:18 WIB
header img
Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak,Kadis PUPR Aceh Tengah Pastikan 2024 Dibangun.(Foto: Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id - Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah keluhkan jalan rusak parah dan berlubang di Sengeda Takengon yang tak kunjung di perbaiki oleh Pemerintah setempat.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Aceh Tengah, Armaida, pastikan di tahun 2024 mendatang jalan yang rusak dan berlubang yang di keluhkan warga tersebut akan segera di perbaiki.

"Memang saat ini benar mengalami rusak parah dan berlubang, kondisinya di beberapa badan jalan rusak berat (berkubang) sehingga sangat mengganggu pengguna jalan, ruas jalan Takengon - Kebayakan, yang lebih femiliar di sebut jalan lintang,"ujar Armaida.

Namun saat ini, Dinas PUPR hanya dapat melakukan penutupan pada lubang tersebut dengan mengunakan matrial timbunan.

"Ini dikarenakan ruas jalan Takengon - Kebayakan sudah di anggarkan pada tahun 2024 melalui dana DAK," terangnya.

Ia juga mengatakan saat ini pihak nya sedang menyiapkan dokumen untuk segera di tenderkan, agar jalan tersebut dengan segera dapat dilakukan perbaikan, apa lagi jalan itu akan di gunakan sebagai Rute Triathlon pada PON XXI tahun 2024 mendatang.

"Tahun depan sudah di anggarkan dari dana DAK untuk pembangunan ruas jalan Takengon-Kebayakan, dokumen untuk proses tender lagi di siapkan," imbuh Armaida Sabtu (9/12/2023).

Saat ini tidak dilakukan perawatan khusus pada jalan utama di Kabupaten Aceh Tengah itu.

Armaida mengatakan jika dilakukan perawatan dengan mengunakan anggaran pemerintah sudah barang tentu biaya pemeliharaan dimaksud akan sia-sia, karena peningkatan jalan direncanakan akan dilaksanakan sepanjang ruas jalan itu.

"Kalau kita lakukan perawatan dengan mengeluarkan anggaran pada ruas jalan itu tentu saja sia-sia anggaran nya, karena dalam hitunggan bulan pasti akan di bongkar lagi karena akan dibangun jalan baru disana," jelasnya.

Ia juga menjelaskan pihak nya sampai saat ini berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan kenyamanan penguna jalan disana dengan melakukan penimbunan material klas c pada badan jalan yang berlubang di Jalan Lintang, sembari menunggu proses pembangunan pada tahun 2024 mendatang.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut