get app
inews
Aa Read Next : KIP Bener Meriah Sosialisasi Persyaratan Pencalonan Independen untuk Pilkada 2024

Puluhan Jurnalis di Gayo Lues Ikuti Sosialisasi Bersama KIP

Senin, 11 Desember 2023 | 18:40 WIB
header img
Puluhan Jurnalis di Gayo Lues Ikuti Sosialisasi Bersama KIP.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.idPuluhan Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Gayo Lues, baik media cetak, elektronik maupun online, mengikuti kegiatan sosialisasi Segmen Media Massa Pemilu 2024, Senin 11 Desember 2023.

Kegiatan sosialisasi yang digelar pihak Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Gayo Lues, dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit itu.

Dalam kegiatan sosialisasi, Masing-masing Komisioner KIP sempat memaparkan beberapa kegiatan dan tahapan Pemilu 2024, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan, seperti Komisioner Divisi Parmas dan SDM, Divisi Teknis Penyelenggara, Divisi Perencana, Data dan Informasi, Divisi Hukum dan Pengawasan serta Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik.

Usai melaksanakan kegiatan sosialisasi, Ketua KIP Gayo Lues, Khairuddin, mengatakan, kegiatan sosialiasi ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, nomor 12 tahun 2023, tentang Optimalisasi Pelaksanaan Sosialisasi untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami mengundang awak media sebanyak 89 orang, tetapi yang hadir sekitar 75 orang,” tuturnya.

Pun demikian sambungnya, dengan kehadiran puluhan wartawan dalam sosialisasi ini, kedepan segala kegiatan yang dilaksanakan KIP Gayo Lues bisa terpublikasi, sehingga seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten yang berada di kaki bukit barisan ini bisa mengetahui, apa yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.

Sehingga masyarakat juga ikut berpartisipasi, baik dalam pengawasan maupun menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang, pungkas Khairuddin.

Sebelum acara dimulai, pihak KIP Gayo Lues terlebih dulu melakukan registrasi terhadap peserta sosialisasi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut