get app
inews
Aa Read Next : 25 Anggota DPRK Gayo Lues Resmi Dilantik

Tinjau Program GDAD, Komjen Pol Marthinus Akan Kunjungi Gayo Lues

Senin, 22 Januari 2024 | 11:04 WIB
header img
Tinjau Program GDAD, Komjen Pol Marthinus Akan Kunjungi Gayo Lues.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id - Memastikan Program Grand Desain Alternative Development (GDAD) berjalan dengan baik, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Polisi Marthinus Hukom, SIK M.Si, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Gayo Lues, pada Senin 22 Januari 2024 besok.

Hal itu disampaikan Kepala BNNK Gayo Lues, AKBP Werdha Susetyo, yang didampingi staf BNNK setempat dan BNN RI, dalam kegiatan kopi bareng bersama belasan awak media, baik elektronik, cetak dan online, di Cafe Alur Batin Kecamatan Blangkejeren, Minggu 21 Januari 2024.

Dikatakan, salah satu agenda penting dalam kunjungan Kepala BNN RI ke Kabupaten Gayo Lues, yakni meninjau langsung, sejauh mana program GDAD berjalan di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit ini.

“Dalam kegiatan nantinya, Kepala BNN RI akan menyerahkan bibit kopi kepada kelompok tani binaan BNNK Gayo Lues di Desa Penosan Kecamatan Blangjerango. Kemudian berdialog langsung dengan para petani kopi tersebut,” katanya.

Bahkan sambungnya, Komjen Marthinus nantinya akan melakukan peninjauan gudang kopi GDAD, serta meninjau kebun kopi yang ada di Desa Penosan Sepakat Kecamatan Blangjerango.

“Usai melakukan peninjauan, Kepala BNN RI akan melakukan makan siang di Pendopo Bupati Gayo Lues. Kemudian bertolak ke Lhokseumawe dan Aceh Utara dalam agenda pemusnahan ladang ganja,” sampai Kepala BNNK Gayo Lues.

Seperti diketahui, Program Grand Desain Alternative Development (GDAD) ini, merupakan program yang di khususkan untuk menurunkan kultivasi tanaman ganja di Kabupaten Gayo Lues, Aceh Besar, Aceh Utara dan Kabupaten Bireun, dengan mengganti ke tanaman produktif.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut