get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Mewujudkan Akses Air Bersih, Danrem 012 Teuku Umar Resmikan Sumur Bor

Selasa, 06 Februari 2024 | 17:51 WIB
header img
Mewujudkan Akses Air Bersih, Danrem 012 Teuku Umar Resmikan Sumur Bor.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan bersama unsur Forkopimda resmikan Sumur Bor Program TNI AD Manunggal Air yang secara virtual dilounching oleh Bapak KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bertempat di Desa Meunasah Rambut Kecamatan Kaway XVI, Selasa (6/2/2024).

Selain Danrem, kegiatan ini tampak dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, Wakapolres Kompol Iswahyudi, Pimpinan Perusahaan/Stakeholder, para Kasi Jajaran Korem 012/TU, para Pasi/Danramil - Danposramil Jajaran Kodim 0105/Abar, Ibu - Ibu Persit, para Camat/Keuchik/Tokoh hingga masyarakat Desa setempat.

Melalui jalur virtual, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengatakan bahwa kegiatan lounching yang dipusatkan di Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara sekiranya bisa menjadi titik awal mengajak seluruh unsur Forkopimda se - Indonesia untuk bergandengan tangan mendukung Program TNI AD Manunggal Air yang telah digagasnya selama ini.

"Kedepan Program Manunggal Air ini akan Kita masifkan lagi. Melalui momentum ini, Saya mengajak kepada semua pihak serta elemen masyarakat untuk memberikan support dan dukungannya agar kedepan lebih banyak lagi Sumur Bor yang dibuat", beber KSAD.

Sebagai informasi, hari ini ada 1.898 titik lokasi tersebar di seluruh Indinesia yang di resmikan langsung oleh KSAD melalui akses daring.

"Agenda berikutnya Kita targetkan 1.500 sampai 2.000 titik yang akan direalisasikan. Hal ini sangatlah penting karena dampaknya bisa mensejahterakan masyarakat. Program ini diharapkan bisa menjadi sanitasi agar muaranya bisa memutar roda perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. Sumur Bor yang sudah ada mari sama - sama Kita jaga, rawat serta pelihara dengan baik agar awet dan tahan lama sehingga bisa dimanfaatkan hingga anak cucu", pesan KSAD.

Secara resmi, lounching Sumur Bor ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti, menekan tombol sirine dan penanaman Pohon oleh KSAD.

Terpisah, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan menambahkan bahwa Program Manunggal Air ini sangatlah penting dan sangat membantu bagi masyarakat.

"Lebih spesifik, di wilayah Barsela rencana akan di buat di 30 titik dan saat ini sudah ada 4 titik yang telah terealisasi. Kami berharap dukungan dari semua stakeholder untuk bersama - sama bangun komitmen mensukseskan program Manunggal Air ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dan tugas tanggung jawab Kita bersama adalah menjaga fasilitas akses Air Bersih ini agar tetap berfungsi dengan baik", tutup Danrem

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut