get app
inews
Aa Read Next : Mewujudkan Akses Air Bersih, Danrem 012 Teuku Umar Resmikan Sumur Bor

Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Kamis, 21 Maret 2024 | 04:24 WIB
header img
Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat.( Dok iNews.id).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Viral Kapal pengangkut ratusan warga etnis rohingya terbalik perairan Kabupaten Aceh Barat dan nyaris tenggelam.

Dalam rekaman video amatir terlihat ratusan para rohingya berdiri di atas kapal terbalik dan meminta bantuan sambil melambaikan tangan di atas puing kapal yang mengapung.

Bahkan kondisi ratusan warga rohingya yang terombang ambing di perairan Aceh Barat, Aceh.Setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik.

"Dalam rekaman video amatir// terlihat para rohingya meminta bantuan sambil melambaikan tangannya di atas puing atau lumbung kapal yang mengapung," sebut nelayan.

Bahkan tidak sedikit pula sebagian mereka yang tidak bisa menyelamatkan diri hingga terseret arus laut dan bahkan juga ada diantara mereka yang meninggal dunia.

Melihat kondisi tersebut, nelayan di Kabupaten Aceh Barat mencoba memberikan pertolongan dan berhasil mengevakuasi sebanyak enam orang.

Ke enam rohingya tersebut di antara dua orang laki laki dan empat orang perempuan dan kini telah dievakuasi ke kantor Camat Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Asmiruddin Alnur Camat Samatiga Aceh Barat mengatakan keberadaan kapal rohingya yang terbalik tersebut diperkirakan 18 mil dari bibir pantai.Pihaknya masih berkoordinasi untuk langkah selanjutnya.

Sementara untuk rohingya yang masih bertahan di tengah laut sampai saat ini pihak pemerintah Aceh Barat dan Provinsi Aceh masih berupaya mencari keberadan kapal tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut