get app
inews
Aa Read Next : PLN Tapaktuan Inspeksi Jaringan Jaga Kehandalan Pasokan Listrik

Berburu Kanji Rumbi di Depan Masjid Apung An - Nur Tapaktuan

Rabu, 27 Maret 2024 | 11:02 WIB
header img
Berburu Kanji Rumbi di Depan Masjid Apung An - Nur Tapaktuan.(iNews / Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id- Menyajikan makanan khas daerah saat puasa sudah menjadi tradisi bagi orang Aceh seperti yang dilakukan sejumlah jamaah Masjid Apung An - Nur Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, yang membagikan bubur kanji rumbi setiap hari menjelang berbuka puasa kepada warga secara gratis.

Aktifitas jamaah Masjid Apung An - Nur Tapaktuan setiap hari di bulan Ramadhan, mereka bergotong royong menyiapkan makanan khas Aceh kanji rumbi untuk dibagikan secara gratis ke masyarakat menjelang berbuka puasa.

Bubur kanji rumbi adalah bubur yang dimasak dengan menggunakan rempah-rempah yang cukup banyak bubur ini merupakan salah satu menu favorit warga aceh untuk dijadikan menu berbuka puasa untuk memasak kanji rumbi khas aceh ini memakan waktu hingga 2 jam lebih citra rsanya yang gurih membuat warga rela antri.

Bahan baku utamanya beras yang direndam lebih dahulu, ketumbar ,merica ,jahe ,pekak adas manis, kayu manis, bawang merah dan biji pala sebagai pendampingya ada ayam yang di tabur di atas bubur sebagai topingnya," Ungkap Samsul Bahri.

Setiap harinya ada sekitar 300 cup kanji rumbi yang disiapkan oleh jamaah, antusias warga cukup ramai untuk bisa menikmati, tak butuh lama bubur khas Aceh ini pun habis.

Memasak kanji rumbi di bulan ramadhan sudah menjadi tradisi turun temurun bagi warga aceh sejak jaman dahulu.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut