get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Uji Mampu Baca Al-Qur'an Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Kapolres Pidie Jaya Santuni Anak Yatim dan Kunjungi Dayah Nurussalam

Kamis, 08 Agustus 2024 | 17:27 WIB
header img

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id– Polres Pidie Jaya menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) serta santunan anak yatim di Mushalla Polres Pidie Jaya pada Kamis, 8 Agustus 2024, pukul 08.00 WIB.

Acara ini diisi dengan pembacaan zikir dan surat Yasin yang dipimpin oleh Tgk Juliandi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., Waka Polres, para pejabat utama (PJU), personel Polres, serta 10 anak yatim dari SD Negeri 7 Trienggadeng.

AKBP Ahmad Faisal Pasaribu menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam memperkuat mental dan spiritual anggota Polres serta menunjukkan kepedulian terhadap anak yatim.

"Kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian kami dan bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi serta mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkap Kapolres.

Setelah acara Binrohtal, Kapolres melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Dayah Nurussalam di Gampong Keude, Kecamatan Panteraja.

Acara yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB hingga 12.30 WIB ini dihadiri oleh Pimpinan Dayah Nurussalam, Waled Muhammad Nasir, Kasat Intelkam AKP Syatria Putra, Kasat Binmas Ipda Zuhri Yusuf, SH, Kasi Humas Ipda Mustafa, Camat Panteraja Muhammad Nur, S.Hi, Kapolsek Panteraja Ipda Edi Zulkarnein, S.E., M.Si, Danposramil Panteraja Serka Kasyiful Anwar, serta personel Polsek Panteraja.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pidie Jaya menyampaikan pentingnya dukungan dan doa dari para tokoh agama untuk menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024.

"Kami mohon doa dan dukungan dari Waled dan para tokoh agama agar Pidie Jaya tetap aman dan kondusif," tutur AKBP Ahmad Faisal Pasaribu.

Sebagai tanda penghormatan dan apresiasi, Kapolres memberikan cenderamata kepada Pimpinan Dayah Nurussalam.

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan mempererat hubungan antara Polri dan tokoh agama serta memastikan dukungan penuh dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Acara berakhir pukul 12.30 WIB dengan suasana yang tertib dan lancar, menandai komitmen Polres Pidie Jaya dalam menjalin sinergi dengan semua elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Hal ini selaras dengan program prioritas Polres Pidie Jaya, yaitu "Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis."

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut