get app
inews
Aa Read Next : Menyayat Hati, Warga Aceh Temukan Bayi Masih Bertali Pusar Dipinggir Jalan

Pentas Seni Bertajuk“Harmoni Seni dan Ekonomi Kreatif Bersama AMANAH”Sukses Hibur Warga Bener Meriah

Minggu, 11 Agustus 2024 | 19:37 WIB
header img
Pentas Seni Bertajuk“Harmoni Seni dan Ekonomi Kreatif Bersama AMANAH”Sukses Hibur Masyarakat Bener Meriah.(iNews / Yusriadi)

REDELONG,iNewsPortalAceh.id - Pagelaran seni yang bertajuk "Harmoni Seni dan Ekonomi Kreatif bersama AMANAH" sukses digelar di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, pada Sabtu malam, 10/8/2024.

Acara ini menjadi yang pertama kali digelar di lapangan tersebut dan berhasil menarik perhatian banyak masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana, Putra Arita, menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Sedikitnya sekitar dua ratus pedagan pelaku UMKM terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Sebelumnya, kami mengadakan acara serupa setiap malam Minggu di Taman Pendestrian dengan menghadirkan penyanyi-penyanyi lokal," ungkap Putra.

Pagelaran ini mendapatkan dukungan penuh dari Trisatria Group, yang menyiapkan segala fasilitas termasuk sound system yang memadai, menjadikan acara ini semakin meriah dan megah.

Malam itu, panggung Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Kampung Karang Rejo, benar-benar bergemuruh dengan penampilan spektakuler dari artis Gayo, Ervan Ceh Kul, yang sukses mengguncang penonton.

Selain Ervan, artis fenomenal lainnya seperti Sakdiah dan penampilan sejumlah sanggara seni turut memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Pencinta Kopi dan Seni Budaya bekerja sama dengan Anak Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH).

Pagelaran seni dan budaya ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi dapat dirasakan langsung oleh pelaku UMKM di Kabupaten Bener Meriah dengan pendapatan penjualan malam itu.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut