get app
inews
Aa Read Next : Manaruh Harapan Besar Kepada Waled, Ini Profil Said Mulyadi

Tingkatkan Kualitas, Ratusan Guru PAUD di Pidie Jaya Aceh Ikuti Bimbingan Teknis

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:51 WIB
header img
Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) Jasmani.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah 180 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Pidie Jaya, Aceh mengikuti bimbingan teknis selama empat hari yang di bagi tiga gelombang, dimana satu gelombang berjumlah 60 orang peserta.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Bapeda dan Kantor MPU setempat di mulai pada Kamis 29 Agustus 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Auren Any melalui Kabid PAUD, Jasmani menyebutkan ada sekitar 180 guru Pendidikan Anak Usia Dini mengikuti bimbingan teknis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatihan bagi para pendidik PAUD.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan para pendidik akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan baru yang dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran di masing-masing lembaga PAUD.

"Kami yakin bahwa dengan semangat dan komitmen bersama, serta dukungan yang kuat dari berbagai pihak, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan berkualitas untuk anak-anak kita," ungkap Jasmani.

Sementara itu Said Abdullah Asisten 1 Pemkab Pidie Jaya menyampaikan bawa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan fondasi yang sangat penting dalam pembangunan karakter dan kecerdasan generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, kualitas pendidikan yang diberikan pada usia dini haruslah menjadi prioritas utama.

Lebih lanjut Kata Said Abdulah, Pendidikan yang berkualitas di tingkat PAUD tidak hanya membentuk kemampuan akademik anak-anak, akan tetapi juga menanamkan nilai-nilai moral dan sosial yang akan membimbing mereka sepanjang hidup.

"Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, bertukar pengalaman, dan saling mendukung agar tujuan kita untuk menciptakan pendidikan PAUD yang berkualitas dapat terwujud," terangnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, yang telah bekerja keras dalam menyusun dan mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya," tutup Said Abdullah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut