get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Takraw Meninggal Dunia, PB PON XXI Wilayah Aceh Berduka

Tusop Meninggal Dunia, HRD Sangat Berduka

Sabtu, 07 September 2024 | 18:04 WIB
header img
Tusop Meninggal Dunia, HRD Sangat Berduka.(iNews / Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id- Innalillahi Wainna ilaihi Rajiun. Seorang ulama besar Aceh, H Muhammad Yusuf A Wahab atau akrab disapa Tusop Jeunieb, telah berpulang ke Rahmatullah karena sakit, di salah satu rumah sakit di Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Informasi meninggalnya Tusop diperoleh dari Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), H Ruslan M Daud SE MAP atau HRD.

"Innalilllahi Wainna ilaihi Rajiun, kita seluruh masyarakat Aceh sangat berduka atas wafatnya ulama besar kita, ayah Sop, ini duka bagi Aceh," kata HRD dengan nada sedih dan terbata-bata.

H Ruslan mengatakan, almarhum merupakan orang baik, ulama muda Aceh yang menjadi panutan bagi masyarakat Serambi Mekkah.

Beliau adalah ulama yang memiliki ilmu yang lebih dikasih oleh Allah SWT. Beliau semasa hidupnya sangat dekat dengan masyarakat serta dengan berbagai kalangan.

Ditambahkan HRD, Ayah Sop merupakan Ulama dan Tokoh Pembaharuan dan Perbaikan. Mutiara yang indah dan menjadi panutan Ummat.

Sosok yang paling bersahabat dan mulia akhlaknya. Selamat Jalan Guru.Sejarah mu tercatat dengan tinta emas dan semoga ada generasi yang melanjutkan perjuanganmu....Allah jua Maha Pengasih dan Penyayang.

Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Bireuen ini, juga memiliki santri serta jamaah diseluruh Aceh dan luar Aceh.

"Mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, ayah Rohani kita ditempatkan di SyurgaNya Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini. Tempatkanlah guru kami di Rauzah Jannatun Naim.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut