get app
inews
Aa Read Next : Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah Gelar Festival Produk Unggulan Kopi 2024

Miliki 100 Program Unggulan, Tarmizi-Said Bawa Perubahan untuk Aceh Barat

Minggu, 29 September 2024 | 12:17 WIB
header img
Miliki 100 Program Unggulan, Tarmizi-Said Bawa Perubahan Untuk Aceh Barat.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Tarmizi SP – Said Fadheil (Tarsa) meyampaikan sejumlah program unggulan jika terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 salah satunya di bidang pendidikan.

Program unggulan Tarsa itu disampaikan oleh Tarmizi dihadapan seribuan masyarakat Aceh Barat saat kampanye akbar di posko pemenangan Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (28/9/2024) malam.

“Kami psangan Tarmizi – Said Fadheil memiliki 100 program nyata perubuahan untuk Aceh Barat di masa yang akan datang. Program – program tersebut terbagi dalam beberapa sektor seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, pertanian serta olahraga dan seni,” kata Tarmizi.

Untuk sektor pendidikan sebut Tarmizi mereka nantinya akan memberikan beasiswa serta fasilitas pendukung sekolah seperti tas dan sepatu bagi seluruh anak yatim dan fakir miskin di Aceh Barat.

“Kemudian juga akan kita beri beasiswa pendidikan kepada anak – anak kita yang kuliah di fakultas kedokteran dan FKIP. Karena kita saat ini kekurangan dokter, maka jangan lagi kita kontrak dokter dari luar daerah selalu,” katanya.

Selanjutnya sebut Tarmizi bagi para alumni FKIP, MIPA, Bahasa Inggis, Biologi dan matematika nantinya akan dikontrak oleh pemerintah untuk mendampingi guru di sekolah – sekolah seluruh Aceh Barat.

“Selanjutnya yaitu pendistribusian tenaga pendidik atau guru secara merata tanpa adanya dendam politik, walaupun nantinya guru – guru tidak memilih kami tapi insyaallah kami tidak akan dendam dan tidak akan ada guru yang akan di pindah ke daerah plosok,” ujar Tarmizi.

Selain itu sebut Tarmizi apabila nantinya mereka diberi kepercaan oleh masyarakat untuk memimpin Aceh Barat maka akan ada program Bimbingan Belajar (Bimbel) Gratis untuk masyarakat miskin.

Kerana selama ini kata Tarmizi yang mengikuti Bimbel rata – rata adalah anak orang berada atau kaya.

“Saat ini setelah kami pelajari dan kami lihat banyak ternyata mahasiswa yang berkuliah di Aceh Barat tidak memiliki kendaraan untuk berkuliah. Makanya pemerintah kedepan akan menyediakan transportasi gratis bagi mahasiswa yang berkuliah ke UTU, STAIN dan AKN dari kota Meulaboh,” ujarnya.

Program terakhir pada sektor pendidikan yaitu mereka nantinya akan membangun sekolah unggul baik dari tingkat SD,SMA hingga SMA disetiap kecamatan, sehingga sekolah unggul tidak hanya ada di kota Meulaboh saja.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut