get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Pidie Jaya Tinjau dan Awasi Makanan Berproduk Halal di Supermarket

Kemenag Pidie Jaya Gelar Apel Hari Santri 2024

Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:41 WIB
header img
Kemenag Pidie Jaya Gelar Apel Hari Santri 2024.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Ribuan santri dayah Jeumala amal, di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh sangat antusias mengikuti kegiatan Apel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024.

Kakanmenag Pidie Jaya, Mulyadi menyebutkan bahwa pihaknya melaksanakan apel dalam rangka peringati hari santri nasional di komplek Dayah jeumala amal pada Selasa 22 Oktober 2024.

"Bener acara berlangsung khimad ikut hadir para tamu dan undangan lainnya yang dilaksanakan di Komplek Putra Dayah Jeumala Amal," sebut Mulyadi.

Menurut Mulyadi, acara tersebut digelar berkat kerjasama Kemenag Pidie Jaya dengan Dinas Pendidikan Dayah Pidie Jaya dan Dayah Jeumala Amal.

Dimana dengan pembina Apel Kepala Kantor Kemenag Pidie Jaya juga diikuti oleh Seluruh Kepala Madrasah dan KUA dalam Kabupaten Pidie Jaya.

Selain itu juga ikut serta para Muspika Kecamatan Bandar Baru.

Dalam pembinaannya Kepala Kankemenag Pidie Jaya, Mulyadi menyampaikan amanat Menteri Agama RI yang mengajak seluruh santri untuk mengenang perjuangan para ulama dan Santri dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan RI dari penjajahan pada masa dahulu.

Serta menyambung perjuangan dan merengkuh masa depan sesuai dengan tema kegiatan memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024.

Setelah usai kegiatan apel, Kakankemenag Mulyadi didampingi Pimpinan Dayah Jeumala Amal juga memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada Murid Dayah Jeumala Amal yang berprestasi pada beberapa bidang ditingkat provinsi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut