get app
inews
Aa Read Next : Lagi dan Lagi Dukungan Mengalir Kepada Pasangan SABAR, Tim Armia Harun Unjuk Diri

KIP Tetapkan Tiga Panelis dan Tema Debat Pilkada Aceh Selatan 2024

Rabu, 23 Oktober 2024 | 06:10 WIB
header img
KIP Tetapkan Tiga Panelis dan Tema Debat Pilkada Aceh Selatan 2024.(iNews / Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, telah menetapkan jadwal debat calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada Senin 28 Oktober 2024 bertempat di Gedung rumoh Agam Tapaktuan.

Ketua KIP Aceh Selatan mengatakan , hanya menggelar satu kali debat pasangan calon bupati-wakil bupati pada Pilkada 2024.

“Debat dilakukan satu kali dikarnakan sesuai dengan perencanaan anggaran ketika usulan ke pemerinta daerah hanya di usulkan satu kali sesuai usulan anggaran dalam NPHD,” Ujar Kafrawi Selasa (22/10/2024) siang.

Kafrawi melanjutkan, pihaknya telah menyiapkan Tema debat yakni “Mewujudkan Aceh Selatan Yang Sejahtera Dan Tangguh” Pada debat ini, KIP Aceh Selatan ini melibatkan tiga orang panelis yakni, Dr. Masrizal, Saifuddin Bantasyam dan Dian Rubianty.

Mereka merupakan kalangan Akademisi dan Ombudsman “ "Debat kandidat dapat menjadi sarana sosialisasi pelaksanaan pilkada, sekaligus menjadi masukan bagi masyarakat untuk memilih pemimpinnya," tandas Kafrawi .

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut