get app
inews
Aa Read Next : Lagi dan Lagi Dukungan Mengalir Kepada Pasangan SABAR, Tim Armia Harun Unjuk Diri

Petani Menaruh Harapan Besar akan Perubahan dan Kemajuan Pidie Jaya Kepada Pasangan SABAR

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 09:48 WIB
header img
Petani Menaruh Harapan Besar akan Perubahan dan Kemajuan Pidie Jaya Kepada Pasangan SABAR.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah Petani di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mereka menaruh harapan besar akan perubahan dan kemajuan di bidang pertanian kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Haji Sibral Malasyi - Hasan Basri (SABAR) jika terpilih nantinya pada pilkada 2024.

Hal tersebut di sampaikan oleh Jailani warga Gampong Pulo U Kemukiman Beuriweuh, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, pada saat ratusan petani dan warga mengelar pertemuan di rumoh pemenangan SABAR di Keude Trieggadeng dengan calon Wakil Bupati Pidie Jaya Hasan Basri.

Jailani mengaku sebagai tim pemenangan sabar di Gampong Pulo U menyebutkan bahwa besar harapan mereka sebagai petani untuk bisa adanya perubahan dan kemajuan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, terutama di bidang pertanian dan lainnya.

"Saya selaku tim pemenangan di Gampong Pulo U, kami telah sampaikan kepada pak wakil tadi, rencana kami kalau beliau terpilih nantinya, kami akan meminta kepada beliau untuk memperhatikan dengan serius para petani di Pidie Jaya ini," ungkap Jailani.

Jailani menambahkan, terumata yang perlu di perhatian untuk para petani nanti yaitu sepertu bantuan benih, pupuk dan normalnya saluran irigasi untuk kebutuhan air persawahan, sehingga tidak lagi menyusahkan para petani kedepan.

"Kami meminta kepada pak wakil baik bantuan - bantuan ternak, bantu benih padi, traktor dan saluran di normalkan serta kebutuhan lainnya untuk mensejahterakan petani,"imbuh Jailani.

Menurut dia, selama ini mengenal Hasan Basri sebagai mantan wakil ketua DPRK Pidie Jaya tiga periode yang selalu memperjuangkan nasib masyarakat Pidie Jaya, bahkan beliau terkenal dalam membantu memperjuangka rakyat di DPRK selama beliau menjabat.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh, Zulfikar, menurut dia delapan Desa di Kemukiman Beuriweuh akan siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Haji Sibral Malasyi - Hasan Basri (Sabar) nomor urut 01 pada pilkada Pidie Jaya 2024.

"Kami dari kemukiman beuriweuh dari delapan desa, siap memenangkan Sabar, saya selaku satgas siap memenangkan Sabar demi perubahan dan kemajuan Pidie Jaya untuk akan datang, 'sabar menang.... menang...menang'," teriakan Zulfikar.

Sementara itu Tgk Mukhtar, warga Pulo U Kemukiman Beuriweuh, Kecamatan Meureudu juga menyampaikan bahwa jika nantinya pasangan sabar nomor urut 01 terpilih jadi Bupati dan wakil Bupati Pidie Jaya.

Dia berharap kepada pasangan tersebut agar nanti nya harus benar-benar memperhatikan tentang pendidikan agama seperti di sekolah Mandrasah, Dayah, pesantren dan balai pengajian yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Jadi yang ingin kami sampaikan langsung kepada wakil Hasan Basri, insyah Allah apabila menang yang pertama harus di tingkatkan masalah ke agamaan, baik pendidikan di sekolah sekolah, terutama sekolah madrasah, baik pengajian di gampong-gampong, termasuk di pendopo nantinya,"ungkap Tgk Muhktar.

Tgk Muhktar berharap pengajian bisa seperti masa pimpinan Bupati Pidie Jaya Gade Salam lalu.

"Masa almarhum pak Gade salam dimana bus sekolah siap berjalan setiap malam Rabu, yang saat ini kita lihat tidak tau bagaimana lagi, mudah - mudahan untuk kedepan, masalah keagamaan harus kita tingkatkan dan untuk kesejahteraan masyarakat juga harus menjadi perioritas utama, baik dari segi pertanian, perkebunan dan nelayan," terang Tgk Muhktar.

Mudah- mudahan kebersaman tersebut apa yang di harapkan bisa berhasil Insya Allah nomor 01 akan Allah berikan kemenangan untuk Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya pada Pilkada 2024.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut