get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Tahun Kuala Pante Raja Alami Dangkal, Wali Nanggroe Aceh Langsung Meninjau ke Lokasi

Haul Hasan Tiro KPA Pusat Gelar Takziah dan Doa Bersama

Jum'at, 03 Juni 2022 | 20:14 WIB
header img
Keterangan Foto : Haul Hasan Tiro KPA Pusat Gelar Takziah dan Doa Bersama.(Taufan Mustafa-iNews Tv)

BANDA ACEH,iNews.id- Peringati hari wafatnya deklarator Gerakan Aceh Merdeka atau Gam Tengku Muhammad Hasan di Tiro yang ke 12 tahun komite peralihan Aceh atau KPA Pusat gelar takziah dan doa bersama sekaligus menjalin silaturrahmi sesama KPA seluruh Aceh, Jumat (03/06/2022).

Ratusan peserta mulai dari Wali Naggroe Malik Mahmud bersama unsur GAM, KPA, Inong Bale hingga Badan Reintegrasi Aceh atau BRA secara bersama-sama memanjatkan doa untuk Hasan Tiro.

Haul Hasan Tiro tersebut memang selalu dilakukan setiap tahunnya untuk memberikan doa kepada deklarator GAM sekaligus menjalin silaturrahmi dengan sesama kombatan untuk menentukan Aceh lebih maju lagi kedepan.

Selain doa bersama dan takziah Wali Nanggroe Malik Mahmud Juga memberikan pidato untuk menyemangati mantan kombatan GAM yang duduk di jabatan strategis Pemerintahan Aceh agar tetap memikirkan perjuangan dan realisasi butir-butir perjanjian damai yang belum terwujud.

Malik Mahmud Wali Nanggroe Aceh mengatakan peringatan haul Hasan Tiro memang selalu di gelar setiap tahun agar sejarah perjuangan hasan tiro yang telah melahirkan perdamaian di aceh bisa membuat Aceh lebih maju dan mampu mensejahterakan rakyat.

Usai menggelar doa dan takziah bersama ratusan peserta langsung membubarkan diri wali nanggroe berharap kedepan unsur gam akan lebih solid dalam memajukan Aceh kedepan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut