get app
inews
Aa Read Next : Pj Sekda Pidie Jaya Berjanji akan Membangun Kembali Mushalla Roboh Diterpa Angin Puting Beliung

Balita Menangis Histeris Saat di Imunisasi di Pidie Jaya

Sabtu, 04 Juni 2022 | 13:23 WIB
header img
Keterangan Foto : Program pencanangan bulan imunisasi anak nasional (BIAN).(Redaksi-iNews TV)

PIDIE JAYA,iNews.id- Sejumlah Balita menangis histeris saat di lakukan imunisasi oleh petugas kesehatan di kawasan Desa Juroeng Teugoh, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Jumat 03 Juni 2022 kemarin sekitar pukul 09. 00 WIB.

Program pencanangan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) yang di gelar oleh pemerintah Kabupaten Pidie Jaya,Aceh, berlangsung antusias di Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya, Aceh.

Program launching pencanangan imunisasi ini merupakan sautan dari pada program pemerintah pusat untuk mencegah berbagai penyakit yang mudah tertular pada anak anak atau pun balita nantinya.

Namun di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh launching pembukaan pencanangan bulan imunisasi anak nasional dengan dilakukan pelepasan balon ke udara oleh Sekretaris Jailani Beuramat dan Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Edy Azwar.

Bahkan sejumlah anak serta balita satu persatu di imunisasi oleh petugas puskesmas di Gampong Jurong Teugoh, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh warga pun terlihat antusias membawa anak mereka untuk di imunisasi.

Sejumlah anak anak terlihat histeris menangis saat di lakukan Imunisasi oleh petugas medis puskesmas Jangka Buya,.

Selain di lakukan imunisasi balita juga di berikan bingkisan makan sebagai asupan gizi untuk mereka.

Sementara itu kepala dinas kesehatan Pidie Jaya Edy Azwar menyatakan bahwa saat ini tingkatan imunisasi anak di wilayah masih belum maksimal maka dia berharap dengan ada nya program ini bisa membuat warga antusias untuk mengikuti nya.

Selain itu menurut dia anak anak untuk di lakukan imunisasi sebagai bentuk pencegahan agar bisa kebal dari penyakit seperti difteri tetanus dan kemudian penyakit hepatitis polio dan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut