get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pidie Jaya Berhasil Amankan Kampanye Tatap Muka Caleg DPR RI Partai PKB

Tenaga Ahli DPR RI Tinjau Lokasi Jalan Induk Akses ke Perkebunan Rusak Parah

Selasa, 07 Juni 2022 | 21:50 WIB
header img
Keterangan Foto : Jalan menuju perkebunan warga mengalami kerusakan yang sangat parah di Bireun.(Musriadi-iNews TV)

BIREUN, iNews.id - Jalan induk yang merupakan akses satu- satunya untuk menuju perkebunan warga di Desa Pinto Romba, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh mengalami rusak parah.

Jalan yang rusak parah ini diduga akibat di terjang hujan beberapa bulan yang lalu, namun mendengar keluhan warga tenaga ahli anggota DPR RI Fraksi PKB komisi v meninjau langsung lokasi tersebut.

Masyarakat Tani Kemukiman Blang Birah dan juga dari KTNA Peudada mengajak tim TA. H. Ruslan M Daud anggota DPR- RI untuk meninjau langsung lokasi jalan permukiman dan jalan induk akses satu- satunya menuju perkebunan dari desa pinto rimba sampai ke Desa Cot Krut.

Selama ini kondisi jalan tersebut rusak parah bahkan saat musim hujan tidak bisa dilewati oleh petani, bahkan di beberapa lokasi sudah longsor atau amblas.

Sementara itu tim TA. H.Ruslan M Daud berjanji untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait pengerasan atau peningkatan jalan akses pedesaan dan jalan perkebunan masyarakat ini.

Dalam hal ini tim H.Ruslan M Daud meminta untuk dipastikan apakah jalan tersebut sudah dibuat DED (Detail Enginering Design) nya oleh pihak terkait di Bireuen.

Sehingga jalan tersebut bisa di perjuangkan dana dari pusat nantinya.

Ayuraddin Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan KTNA Peudada mengatakan, sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari tim T.A H.Ruslan M Daud untuk memperjuangkan peningkatan jalan tersebut Dengan harapan jalan itu dapat diperbaiki.

Mereka akan melakukan pendampingan ke dinas terkait dan memastikan apakah sudah ada D.E.D jalan tersebut atau belum sehingga bisa dilakukan pendampingan lanjutan demi terwujutnya jalan tersebut, yang saat ini rakyat sangat membutuhkan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut